Berkah Qurban; Sinergi MWC NU Blahbatuh, Banom dan Lembaga Pasarkan Hewan Qurban Untuk Perluasan Sekretariat

246

pwnubali.or.id – Menyambut hari raya qurban 10 Zhulhijjah 1442 H ( 20 Juli 2021 ) kemarin, MWC NU Blahbatuh beserta Banom dan Lembaga gelar sinergi untuk memperluas sekretariat NU kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Bali.

Sejak sepuluh hari sebelum hari Hari raya, MWC NU Blahbatuh memanfaatkan lahan kosong (tegalan) yang berlokasi di belakang Nadia Home Stay. Di Jalan Raya Saba, Blahbatuh, Gianyar Bali.

Pemanfaatan lahan kosong (Tegalan) tersebut untuk menampung puluhan hewan qurban berupa Kambing yang didatangkan dari Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Hewan qurban tersebut dipasarkan kepada panitia qurban maupun langsung kepda sohibul qurban yang ada di daerah Blahbatuh khususnya dan Gianyar pada umumnya.

Turut andil dalam program tersebut adalah segenap Banom NU diantaranya, PAC Pagar Nusa, PAC Ansor dan PAC Muslimat NU Kecamatan Blahbatu serta warga Nahdliyin yang berada dalam naungan MWC NU Blahbatuh.

“Alhamdulillah dalam kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan tersebut, MWC NU Blahbatuh dapat memasarkan 36 ekor kambing dan jika dikalkulasikan memperoleh profit kurang lebih Rp 10.000.000. Laba usaha ini akan digunakan untuk menambah pelunasan pembelian Sekretariat MWC NU Blahbatuh”, kata Kang Sugeng, Pagar Nusa Blahbatuh.

“Dengan berbekal pengalaman tersebut MWC NU Blahbatuh kedepannya berencana akan membuka usaha ternak kambing,” Imbuhnya.

Ketua MWC NU blahbatuh berharap semoga cita-cita ini dapat terlaksana dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Penulis JP & RA.

TINGGALKAN KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.