Sinergi NU Se-Kecamatan Blahbatuh Berbagi Daging Qurban Untuk Masyarakat

198

pwnubali.or.id – Pagi ini Rabu, 21/7/2021 bertepatan dengan tanggal 11 Dzulhijjah 1442 H. Dimulai sekitar pukul 8.30 WITA, bertempat di tanah kosong kawasan villa Al Mukhtar, Desa Saba, Blahbatuh. Pelaksanaan penyembelihan dan  pemotongan hewan qurban oleh warga NU di Perum GSM Kaja, Dusun Tojan, Kecamatan Blahbatuh. Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di masing-masing tempat. Khusus Ranting NU Pering melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada hari ini.

Total jumlah hewan qurban yakni 25 ekor sapi dan 30 ekor kambing. Adapun data sohibul qurban yg tercantum di MWC NU Kecamatan Blahbatuh meliputi : Ranting NU Tojan (Yayasan Musholla Baitullah) 1 ekor sapi 9 ekor kambing, Ranting NU Pering (2 ekor sapi 2 ekor kambing), Ranting NU Blega (MT. Kalimatun sawa) 5 ekor sapi 8 ekor kambing, Masjid Nurul Yaqin Semabaung (16 ekor sapi 3 ekor kambing), serta Ranting Keramas (Masjid Darul Hijrah) 1 ekor sapi 10 ekor kambing.

Daging-daging tersebut kemudian disalurkan ke warga Nahdliyyin perumahan GSM Kaja, Tojan sesuai jumlah daging yang tersedia.

Bertepatan dengan PPKM darurat, kegiatan penyembelihan hewan qurban dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sehingga dalam hal ini, masyarakat tidak dianjurkan untuk menyaksikan guna untuk menghindari kerumunan. Dan untuk pendistribusiannya, panitia membagikan daging qurban secara langsung ke tiap-tiap rumah masyarakat Blahbatuh dan sekitarnya.

“Harapan dan  doa kami atas nama  segenap  pengurus MWC  NU Kecamatan Blahhatuh mudah-mudahan para sohibul qurban  semakin berkah dan selalu dilancarkan rezekinya. Untuk yang masih belum bisa berkurban di tahun ini besar harapan dan doa diberi kemurahan rezeki sehingga dapat berqurban di tahun depan” Tutur Jogo Purwoko, Ketua MWC NU Kecamatan Blahbatuh, Gianyar.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.