Di Tengah Masa PPKM Darurat, PWNU Bali Giat Berqurban Sesuai Prokes

151

pwnubali.or.id – Penyembelihan hewan qurban menjadi momentum yang tidak pernah terlepaskan pada perayaan Hari Raya Idul Adha, qurban menjadi salah satu yang dianjurkan bagi umat islam yang mampu menunaikannya. Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Bali melakukan penyembelihan hewan qurban pada 21/7/2021, di Gedung PWNU Provinsi Bali. Adapun hewan yang diqurbankan yakni berupa 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Acara penyembelihan dimulai pada pukul 08.00 WITA dan dilanjutkan dengan pemotongan serta pembungkusan daging qurban yang nantinya akan dibagikan ke masyarakat yang tidak mampu di wilayah Denpasar.

Bertepatan dengan adanya PPKM Darurat, kegiatan penyembelihan hewan qurban ini dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditentukan, yakni memakai masker, menjaga jarak, tidak menggunakan alat-alat penunjang penyembelihan dan pemotongan secara bergantian.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh panitia qurban yang meliputi PW LPBI NU Provinsi Bali, PW NU CARE-LAZISNU Bali, PW Pagar Nusa, PW LTN NU Provinsi Bali, PW LPNU Provinsi Bali, PW Ansor Banser, serta Mahasiswa ISTNUBA. Demi menjaga ketertiban protokol kesehatan dan juga dalam masa PPKM darurat, maka tidak dianjurkan bagi masyarakat untuk datang langsung menyaksikan kecuali bagi yang berqurban.

Qurban menjadi momentum dalam menumbuhkan jiwa kemanusiaan dan kedermawanan. Di samping memperkuat keimanan, ibadah berqurban juga dijadikan sebagai aksi sosial dan kemanusiaan untuk saling berbagi kebaikan dengan sesama. Dan ditengah masa pandemi ini, sedekah akan sangat bermakna salah satunya dengan berqurban.

Penulis : yta

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.