Salurkan Al- Qur’an dan Juz Amma, LAZISNU Jembrana Bangun Sinergi Bersama GPL dan GP Ansor Loloan Timur

pwnubali.or.id – LAZISNU Jembrana bersinergi dengan GPL (Gerakan Pemuda Loloan) dan Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Kelurahan Loloan Timur dalam melakukan penyaluran bantuan berupa Al-Qur’an sebanyak 54 mushaf & 36 Juz Amma ke beberapa Musholla dan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) di Kelurahan Loloan Timur.

Bantuan Al-Qur’an tersebut disalurkan ke 9 Musholla yang terdapat di Loloan Timur, yaitu Musholla Attaubah,  Alifa, al-Karomah, An Nur, Al-Ukhuwah, Baitussalam, Baitussyuhada’, serta Miftahul Jannah.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini bertujuan untuk memperbaharui media ibadah di Musholla dan media pembelajaran bagi TPQ. Sehingga dengan adanya pembaharuan tersebut diharapkan nantinya dapat menambah kekhusyukan para jamaah dalam beribadah khususnya di bulan suci Ramadhan tahun ini.

Penyaluran Al-Qur’an dan Juz Amma  ini juga didampingi oleh stakeholder setempat, “Apalagi diselengerakan menjelang bulan puasa, mengingat intensitas ibadah masyarakat muslim lebih meningkat dibanding bulan-bulan lainnya” Tutur Muztahidin selaku Kepala Lingkungan Loloan Timur.

Sebagaimana tradisi masyarakat muslim Jembrana, khususnya warga Nahdliyin, di bulan puasa selalu mengisi kegiatan dengan Tadarus, Khotmil Qur’an dan kegiatan positif lainnya.

“Melihat kondisi fasilitas di beberapa musholla yang Al-Qur’an nya sudah banyak yang sulit dibaca karena sudah lama, jadi perlu kiranya mewakafkan Al-Qur’an dalam kondisi yg masih baru. Sekaligus mengajak masyarakat agar lebih memperhatikan kondisi kelengkapan sarana ibadah, yang tidak hanya bangunan fisik saja.

Dan insyaAllah sabtu depan akan dibagikan 50 Al-Qur’an di Loloan Barat”. Imbuh Hasbil Ma’ani, Ketua NU CARE – LAZISNU Jembrana.

Penulis : Muhammad Riza

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.