Langgengkan Tradisi Aswaja, PW Ansor Bali Gelar Ziarah dan Megengan Sambut Ramadhan

52

pwnubali.or.id – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, seluruh umat islam memiliki cara tersendiri dalam penyambutannya. Hal itu dilakukan sebagai rasa syukur, muhasabah, serta doa bersama agar setiap umat benar-benar dipertemukan dengan bulan yang penuh barokah.

Acara doa bersama atau biasa disebut ‘megengan’ menjadi acara inti dari serangkaian acara yang dilakukan oleh masyarakat. Sementara ziarah, rihlah dan lain sebagainya merupakan acara pendukung agar dapat merefleksikan diri menyambut bulan suci Ramadhan.

Begitupula yang dilakukan oleh Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Bali. Sejak Sabtu pagi (10/4) segenap jajaran pengurus telah berkumpul di sekretariat untuk bersama-sama berangkat ziarah ke Wali pitu di Kabupaten Klungkung, Bali.

 

 

 

 

 

Acara tersebut dipimpin langsung ketua PW Ansor Bali, H. Yunus Naim, M.Pd.I, didampingi sejumlah anggota Ansor dan Banser provinsi Bali. Berangkat pukul 10.00 Wita dari Denpasar, dan pukul 10.30 Wita sampai di Makam Waliyullah Habib Ali bin Abu Bakar bin Umar Al-Khamid, di Klungkung.

Usai berziarah ke Kelungkung, acara dilanjutkan ke sekretariat PWNU Bali untuk menggelar doa bersama atau ‘megengan’. Dalam acara tersebut, Gus Anur Rofiq yang ditunjuk untuk mempimpin tahlil sementara H. Yunus berkesempatan untuk menutup dengan barokah doanya.

H. Yunus Naim salam sekapur sirihnya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk syukur untuk meyambut Ramadhan serta media silaturahmi jajaran pengurus agar lebih solid dalam berhikmad.

“Dalam menyemarakkan Bulan Ramadhan nanti, PW Ansor Bali akan menggelar berbagai acara baik di wilayah maupun di cabang-cabang. Tujuannya adalah untuk silaturahmi dan koordinasi jelang Harlah Ansor ke-87 yang jatuh pada tanggal 24 April 2021 mendatang,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.