Selain Bantu Pecalang, Banser Lelateng Bantu Petugas Evakuasi Jenazah Saat Nyepi

pwnubali.or.id – Minggu, 14/03/2021 selain membantu pecalang dalam pengamanan rangkaian perayaan hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1943, Banser Satkorkel Lelateng juga ikut serta membantu petugas dalam mengevakuasi jenazah yang ditemukan dengan keadaan jasad yang membusuk di dalam kamar.

Muhammad Basri yang merupakan korban ditemukan di Lingkungan Terusan sekitar pukul 16.00 Wita, dalam keadaan telanjang dan membusuk yang tertutup dengan matras di dalam kamar rumahnya. Warga pun melaporkan kejadian tersebut kepada aparat banjar setempat dan kepolisian.

Bacaan Lainnya

Menurut Nur Huda, Ketua Pimpinan Ranting GP Ansor Lelateng, menyampaikan pihaknya dengan sigap membantu petugas Evakuasi karena kejadian berada di wilayah kelurahan Lelateng dan mengundang kerumunan warga.

“Bersamaan dengan perayaan Hari Raya Nyepi, Banser Lelateng dan pecalang ikut membantu pengamanan dan proses evakuasi jenazah karena banyak warga setempat yang penasaran untuk melihat langsung,” Kata Nur Huda.

Kejadian ini bermula saat ada salah satu warga Lelateng yang curiga, yang mana korban selama beberapa hari tidak pernah kelihatan. Sekitar pukul 16.00 Wita salah satu warga penasaran dan mengecek rumah korban, rupanya korban tersebut sudah menjadi jenazah. Kemudian para petugas dibantu oleh pecalang dan Banser Lelateng dalam mengevakuasi Jenazah tersebut.

Penulis : Ita Khuniyawati

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.