Rapimcab IPNU Jembrana Diharap Lahirkan Rekomendasi untuk Rapimnas

0
260

PWNUBALI.OR.ID | JEMBRANA

Bertempat di angkringan NU Ade Loloan Timur, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Jembrana menggelar Rapat Pimpinan Cabang (RAPIMCAB). (Jumat, 23/10), acara tersebut diikuti oleh perwakilan dari Pengurus PAC IPNU yang sudah terbentuk, yakni Pekutatan dan Melaya, serta Perwakilan dari Gilimanuk yang mengikutinya secara daring.

Ketua IPNU Jembrana, Rekan Wildan saat memberikan sambutan pembukaan menyampaikan bahwasanya pelaksanaan dari RAPIMCAB ini merupakan intruksi dari Pimpinan Pusat IPNU saat mengikuti Rapat Konsolidasi Nasional pada tanggal 9 Oktober lalu.

“Karna nanti pada akhir November Pimpinan Pusat IPNU akan menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) Maka kita di cabang diintruksikan agar melaksanakan RAPIMCAB terlebih dahulu untuk memberikan rekomendasi tentang isu-isu yang berkaitan dengan Pendidikan, Ekonomi dan Kesehatan. Dan dari hasil tersebut nanti akan kita sampaikan di RAPIMWIL PW IPNU Bali untuk dibawa ke RAPIMNAS,” tutur Wildan.

Kemudian Wildan juga menambahkan penyampaian hasil dari Rapt Konsolidasi Nasional, yaitu terkait Program Rencana Aksi Nasional yang digagas oleh Pimpinan Pusat IPNU Diantaranya adalah program Teras Pelajar, Sensus Pelajar NU dan Pelajar Mengaji.

“Kita harus sukseskan Rencana Aksi Nasional yg digagas oleh PP. IPNU ini, mari kita ikut berpartisipasi dan terlibat langsung dalam program tersebut,” tegasnya.

Sementara Rekan Rifqi Fauzi Selaku pimpinan rapat menyampaikan bahwa RAPIMCAB ini adalah sebuah proses pendidikan dalam berorganisasi bagi kita selaku kader dan Anggota IPNU.

“Maka dari itu kami sangat berharap segala usulan dan masukan rekan-rekan dari PAC ini pada pelaksanaan RAPIMCAB ini,” ungkapnya.

RAPIMCAB yang diselenggarakan pertama kali di PC IPNU Jembrana itu berjalan sangat lancar dan Para perwakilan dari PAC yang hadir sangat antusias dalam pelaksanaan tersebut, terutama perwakilan dari rekan-rekan Pimpinan Ranting Gilimanuk, walaupun mengikutinya secara daring tidak menyurutkan semangat mereka. Terutama dalam memberikan usulan dan masukan pada pelaksanaan RAPIMCAB.

Reportase/Foto: Didin (LTN NU Jembrana)
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.