Antusias Masyarakat Mengikuti Upacara Bendera; Ketua Ansor Bali Apresiasi Nasionalisme pada Anak-anak

pwnubali.or.id – Sejak pukul 07.00 Wita pagi, masyarakat mulai berdatangan ingin melihat kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan di PWNU Bali pukul 08.00 Wita. Beberapa Bocil (Bocah cilik) terlihat sangat antusias mengikuti jalannya upacara Kemerdekaan RI ke-76 tersebut.

Meskipun Bocil itu tidak berseragam sekolah lengkap. Mereka dalam posisi berbaris menghadap ke tiang bendera, tampak khidmad mengikuti jalannya pengibaran bendera merah putih dari awal sampai akhir.

Bacaan Lainnya

“Karena ini tanggal merah, moment kemerdekaan. Dan mungkin tidak ada upacara di sekolah. Mereka sudah datang sejak pagi tadi” kata Wisnu, sekretariat PWNU Bali saat berbincang dengan media NU Bali, selasa (17/8/2021).

Sementara, upacara dimulai pada 08:05 Wita, upacara terbatas itu hanya diikuti kurang lebih 30 peserta. Berasal dari PW Ansor Provinsi Bali, civitas akademik ISTSNUBA, dan Banser. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bapak H. Yunus, Ketua PW Ansor Bali.

“Saya mengapresiasi keikutsertaan anak anak usia sekolah yg ikut upacara tadi pagi bersama Ansor. Mungkin mereka rindu giat upacara bendera yang bisa dilakukan setiap hari Senin atau hari – hari nasional lainnya” katanya saat ditemui usai upacara bendera.

Beliau menambahkan bahwa nasionalisme perlu ditanamkan sejak dini. Dan beliau sangat mengapresiasi antusias anak-anak tersebut.

“Keikutsertaan secara spontanitas itu bisa dimaknai bahwa ia mempunyai semangat nasionalis dan semangat ini perlu terus ditanamkan, dipupuk sejak dini” tandas beliau.

Penulis : Saiful Qowi
Editor : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.