Sukses Tahap I, NU Bali Peduli Covid-19 Siapkan Program “Sembako Barokah”

PWNUBALI.OR.ID

Sejak dibentuk tanggal 21 Maret 2020, NU Bali Peduli Covid-19 telah menyelesaikan 175 titik penyemprotan disinfektan di semua posko guna menanggulangi penyebaran Covid-19. Kini NU Bali peduli Covid-19 menata program tahap kedua yaitu penanganan korban terdampak pandemi.

Bacaan Lainnya

Dalam program kedua ini, Komandan Satuan Tugas NU Bali Peduli Covid-19, H. Ekky Rizal, M.S.E, mengenalkan program bantuan sembako dengan nama “Sembako Barokah”

“Alhamdulillah kita telah menyelesaikan 175 titik dari setiap Posko mulai dari PW, Denpasar, Badung, Tabanan, Jembrana, dan Buleleng. Sekarang untuk tahap kedua kita akan memberikan bantuan sembako dengan nama Sembako Barokah,” paparnya.

H. Ekky menambahkan untuk program sembako barokah ini rencananya akan menyalurkan 1000 paket Sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan, sabun serta susu full cream. Disamping itu rencananya juga akan memberikan bantuan berupa uang tunai untuk memenuhi kebutuhan lainnya.

“Kita sering melihat orang-orang memberikan bantuan beras, minyak, telur dan sebagainya tapi lupa dengan kebutuhan penunjang lainya. Misalnya mau masak pasti pakai Gas, nah jangan lupakan alat memasaknya juga,” tambahnya.

Dengan akan dilaksanakanya program NU Bali peduli Covid-19 ini, Ketua PWNU Bali, KH. Abdul Aziz, S.Pd.I meminta seluruh elemen NU Bali untuk saling bahu membahu serta bersinergi bersama.

“Dalam mensukseskan program ini kita harus saling membantu, saling bahu membahu dan bersinergi, baik dari seluruh posko maupun seluruh banom dan lembaga. Kita semua dalam satu wadah NU Bali Peduli Covid-19,” tandas Ketua PWNU Bali.

Dalam rapat yang digelar siang itu di Gedung PWNU Bali, dihadiri oleh Ketua PWNU Bali, Komandan Satgas seluruh personil satgas NU Bali Peduli Covid-19, perwakilan masing-masing posko satgas serta perwakilan Banon dan lembaga PWNU Bali. (red.MM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.