Relawan IPNU-IPPNU Denpasar Bagikan Masker Untuk Warga Lewat Aksi NU Peduli COVID-19 Bali

PWNUBALI.OR.ID |

Dalam turut berpartisipasi mencegah penyebaran virus Covid-19, kader dan pengurus IPNU IPPNU Denpasar melalui intruksi dari pengurus pusat dan PW IPNU IPPNU Bali serta bergerak dengan dukungan penuh Team Satgas NU Peduli COVID-19 Posko Kota Denpasar melakukan aksi bagi-bagi masker di area lapangan Puputan Badung pada Minggu 12 April 2020.

Bacaan Lainnya

Dimulai pemberangkatan awal dari gedung PC NU Kota Denpasar sebagai Posko. Sesuai arahan, Team 1 yang dikordinatori rekan Solik berada di sekitar lampu merah, team 2 dengan nahkoda Ramli berada di sekitar parkir arah Utara dan Barat, team 3 dengan kordinator Rivera menelusuri parkir Timur dan Utara sedangkan team 4 mengelilingi areal lapangan dan taman.

Kader IPNU-IPPNU Kota Denpasar saat Apel jelang aksi pembagian masker untuk warga

Faisol selaku perwakilan dari Satgas NU Peduli COVID-19 Posko Kota Denpasar dalam sambutannya sangat menekankan agar relawan IPNU IPPNU Kota Denpasar benar-benar bertanggung jawab ketika melakukan aksi karena membawa nama besar IPNU IPPNU Denpasar sekaligus PC NU Denpasar.

“Tetap jaga jarak ketika ada interaksi dengan warga sekitar dan tetap mengedepankan nilai-nilai luhur Nahdlatul Ulama,” pesannya.

Dalam proses aksi yang dilakukan sekitar jam 09 sampai jam 11 Wita tersebut, ternyata mendapat sambutan yang cukup antusias dari warga. Banyak dari masyarakat yang sangat berterima kasih atas kinerja dan bakti sosial dari pengurus IPNU IPPNU bersama NU Kota Denpasar itu. Pihak Dandim, kepolisian dan Pecalang setempat juga turut mengapresiasi aksi para Pelajar NU tersebut.

Pihak kampus ITB ( Institut Tekhnologi Bandung) dan Bu Susanti dari Perempuan Bangsa Bali sebagai pihak donatur masker ternyata cukup memberi energi positif kepada para relawan dalam menjalankan aksi pagi tadi. Maka tak heran jika aksi kemanusian pagi itu cukup menyedot perhatian warga di sekitar lapangan Puputan Denpasar.

Reporter: Hazin Ma Leo (Ketua PC IPNU Kota Denpasar)
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.