PCNU Kota Denpasar Adakan Pengajian Umum Kepemudaan

PWNUBALI.OR.ID | DENPASAR

Dalam upaya meningkatkan nilai-nilai akhlakul karimah bagi pemuda dan santri, kini pengurus PCNU Kota Denpasar mengadakan pengajian umum dengan tema “urgensi character Building Bagi Pemuda dan Santri Dalam Meningkatkan Akhlak” pada 28 Februari 2020 yang bertempat di mushalla Al Ikhlas Ubung Denpasar.

Bacaan Lainnya

Peserta yang dihadirkan memang cukup beragam. Mulai dari Banom dan lembaga NU kota Denpasar, masyarakat umum, serta pemuda dan santri dari lembaga pendidikan di sekitar kota Denpasar.

Dalam sambutannya, Rifa’i selaku ketua panitia menyampaikan bahwa acara diwujudkan sebagai bentuk penanaman akhlak bagi generasi bangsa saat ini dalam rangka meningkatkan mentalitas yang ada, sekaligus ingin menambahkan potensi-potensi SDM NU di Bali. Dengan harapan nantinya semua generasi-generasi bangsa bisa terbina akhlakul karimahnya.

Penanaman akhlak bagi generasi muda saat ini sesuai dengan penyampaian Drs. H. Saifudin Zaini, M. Pd.I memang harus ditanamkan secara intensif.

Menurut H. Saefuddin yang juga Wakil Syuriah PWNU Bali, aspek-aspek yang mesti dimiliki generasi sekarang haruslah sebagai berikut:

1. Mampu beradaptasi dengan kearifan budaya lokal (tradisi turun temurun yang dianggap baik)
2. Prilaku yang berwawasan kebangsaan
3. Prilaku yang anti kekerasan
4. Toleransi terhadap sesama

“Diharapkan nantinya generasi bangsa saat ini mampu menerapkan nilai- nilai akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-harinya,” katanya.

“Tentunya dengan cara terus membangun akhlak yang mengedepankan wawasan kebangsaan,” ungkapnya diakhir acara.

Penulis: Hazin Ma Leo
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.