Setelah PC Denpasar dan Badung, Kini IPNU-IPPNU Jembrana Gelar Makesta Raya II

PWNUBALI.OR.ID | JEMBRANA

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Jembrana membuka pendaftaran kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) bagi calon anggota IPNU-IPPNU se Jembrana. Pendaftaran kegiatan Makesta dibuka pada tanggal 28 Februari dan akan diakhiri pada 6 Maret 2020.

Makesta merupakan jenjang kaderisasi pertama di tubuh IPNU IPPNU yang berisi berbagai bentuk kegiatan mulai dari pelatihan kepemimpinan, keorganisasian, hingga keagamaan yang sesuai dengan ahlussunnah wal jamaah an nadhliyah. Dan yang lebih penting dari itu, Makesta berisi pemahaman tentang IPNU IPPNU dan Nahdlatul Ulama.

Kegiatan yang akan diselenggarakan oleh PC IPNU-IPPNU Jembrana ini merupakan kali kedua setelah pada bulan September 2019 lalu diadakan untuk pertama kalinya. Kali ini tema yang akan diambil adalah “Semangat Berorganisasi Dalam Membangun Anggota IPNU-IPPNU yang Berkualitas”

Ketua PC IPNU Jembrana, Ahmad Wildan mengatakan bahwa Makesta Raya II ini merupakan jawaban atas intruksi dari Pimpinan Pusat IPNU-IPPNU untuk segera merekrut anggota baru sebanyak-banyaknya, dan juga mengembangkan sayap dengan membentuk PAC disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten tersebut.
“kami ketika Konferwil IPNU Bali Januari lalu sempat berdiskusi tentang keorganisasian, pemetaan anggota, strategi pembentukan PAC, dan pengembangan anggota/kader dengan rekan Hasan Malawi yang merupakan Ketua Bid. Organisasi PP. IPNU. Ini yang membuat kami termotivasi untuk bergerak cepat dalam melebarkan sayap selebar-lebarnya,” ungkapnya.

“Maka dari itu, dengan waktu yang sangat singkat ini panitia sudah kami bentuk, segala kesiapan akan kami usahakan bersama yang mana Makesta Raya II ini akan kami laksanakan pada tanggal 6-8 Maret 2020 bertempat di Gedung PCNU Jembrana”. Jelas Wildan

Kemudian Rekan Wildan menambahkan bahwa para peserta makesta kali ini yang lulus mengikuti hingga selesai akan langsung ditugaskan untuk berkhidmat di PAC IPNU-IPPNU Kec. Negara.

“karena peserta kali ini mayoritas dari Kec. Negara, maka langsung akan kami bentuk PAC untuk meratakan pembagian wilayah kerja. Sekaligus nanti akan disusul oleh kecamatan lain dengan usaha dan kerjasama dengan Rekan dan rekanita dan juga para stakeholder yang ada”.jelasnya.

Menurut Rekan Angga, selaku ketua Panitia mengatakan, bahwa sampai saat ini calon peserta yang mendaftar sudah mencapai 25 orang.

“Alhamdulillah calon peserta sekarang sudah mencapai 25 orang, dan insyaallah akan bertambah lagi. Menurut informasi yang kami terima, nanti juga akan ada peserta dari Kabupaten Buleleng yang akan ikut. Kami tadi sore juga sudah melakukan sosialisasi kepada beberapa calon peserta bertempat di Sekretariat kami”.

Adapun informasi lebih lengkap dapat menghubungi panitia dengan nomor handphone berikut 081353828932 (Rekan Angga) atau 085338437367 (Rekanita Mila).

Penulis: Didin
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.