Jelang Hari Santri, PCNU Kota Denpasar Gandeng Polda Bali Gelar Vaksinasi Massal 2500 Dosis

  • Whatsapp
Dokumentasi Vaksinasi Massal PCNU Kota Denpasar

pwnubali.or.id – Selasa (19/10) PCNU Kota Denpasar bersama POLDA Bali mengadakan vaksin massal yang bertempat di halaman TVRI Renon Jl Cok Agung Trisna Renon Denpasar, berjalan dengan tertib dan sesuai protokol kesehatan. Kegiatan vaksinasi massal tersebut di agendakan selama 3 hari ini yakni mulai tanggal 19, 20 hingga 21 Oktober dengan menyediakan 2.500 dosis vaksin.

Dalam acara pembukaan vaksinasi masal hari ini, di hadiri Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., Kapolda bali , Brigjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc. KASDAM IX UDAYANA, Brigjen Pol. Hadi Purnomo KABINDA Bali, Perwakilan Kemenag Provinsi Bali, Perwakilan INTI bali, I Ketut Leneng Kepala TVRI Stasiun Bali , Jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama,Perwakilan Ketua Lembaga Dan Sekretaris Yang berada di bawah naungan PCNU Kota Denpasar, Ketua Dan Sekretaris BANOM yang berada di naungan PCNU Kota Denpasar, Dan Directure Urban Company.

Bacaan Lainnya

H. Pujianto, S. Adm selaku ketua PCNU Kota Denpasar menyampaikan kegiatan vaksin kali ini menyasar santri dan masyarakat Kota Denpasar khusus nya warga Nahdliyin. Selain Vaksinasi massal, pihaknya juga mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kita menyediakan 2500 dosis vaksin yang akan di salurkan ke santri serta masyarakat yang berada di kota Denpasar dan sekitar nya , sinovac sebanyak 2000 dosis di bantu oleh Kabinda dan astra zeneca sebanyak 500 dosis di bantu oleh POLDA bali” Ungkap nya.

“selain vaksinasi massal, dalam kegiatan tersebut juga sekaligus mendistribusikan bantuan sosial kepada seluruh pesantren di bali serta bantuan sosial kepada masyarakat yang terkena dampak bencana gempa di daerah bangli dan karang asem yang dimana bantuan di berikan oleh AKABRI 89 bekerja sama Urban Company dalam rangka HUT TNI yang ke 76 serta memperingati hari santri 2021 dengan total bantuan sebanyak 2000 paket sembako” imbuhnyanya.

Ketua PCNU Kota Denpasar memberikan sambutan

H. Pujianto, S. Adm juga berpesan kepada santri bahwasanya santri harus senantiasa turut serta membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus Covid-19.

“Santri harus lebih aktif dalam prokes serta kesehatan untuk menjaga bali agar bisa pulih seperti sedia kala, NU sebagai Organisasi masyarakat muslim selalu siap membantu POLRI dan TNI untuk menjaga Bangsa Dan Negara “tambahnya

Di tempat yang sama Brigjen Pol. Hadi Purnomo Kabinda Provinsi Bali menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi massal akan terus dilakukan bekerja sama dengan berbabagi pihak agar semua masyarakat dapat menerima vaksin. Mengingat antusias warga cukup tinggi dalam vaksinasi kali ini, dari 2500 dosis yang disediakan terdapat sebanyak 2678 jiwa yang telah registrasi. Pihaknya siap menambah dosis vaksin agar semua terpenuhi.

” yang di mana sejauh ini BIN Provinsi Bali juga turut melakukan vaksinasi ke siswa-siswi, dan sederajat yang di laksanakan di kota Denpasar, Buleleng, Gianyar, dan untuk kegiatan kali ini juga merupakan dukungan dari Binda untuk ikut serta mensukseskan kegiatan vaksin, sehingga jika ada kekurangan dosis vaksin, Binda siap untuk menambah dosis agar masyarakat yang datang bisa tervaksin semua, mengingat antusiame masyarakat cukup tinggi” ungkap nya.

Menurut data yang didapat, bahwa vaksinasi sudah mencapai angka 99,30% untuk vaksin pertama dan 84,20% untuk vaksin kedua. Beliau berharap agar segera 100% sehingga masyarakat lebih aman dan terlindunngi.

Sambuatan dari Polda Bali, Vaksinasi Massal PCNU Kota Denpasar

“Mudah-mudahan bisa cepat mencapai 100% untuk vaksinasi di Bali. Terima kasih juga di sampaikan kepada panitia serta AKABRI 89 atas terselenggara nya kegiatan vaksin ini. Dan kami dari BIN Provinsi bali turut berduka atas terjadi nya gempa di daerah Bangli dan Karangasem” tuturnya

Sementara itu, Kapolda Bali juga menghimbau kepada masyarakat bali agar tetap disiplin prokes, dikarenakan level PPKM bali sudah turun ke level 2, mengingat bali di bulan november sudah menjadi tuan rumah event bulu tangkis international, event sepak bola bertaraf international, dan di lanjutkan lagi event G20 hingga event yang akan di adakan tahun depan.

“Kapolda Bali berharap dengan di buka nya bali untuk international, roda perekonomian di bali membaik seperti pada saat sebelum pandemi” imbuhnya

Ditengah acara pembukaan vaksinasi masal dilakukan pemberian ceremonial bantuan sembako kepada santri serta kapolres bangli dan kapolres karangasem. Dan di tutup dengan pelepasan armada yang membawa bantuan sosial untuk di salurkan ke masyarakat yang berada di bangli dan karangasem yang sedang terdampak bencana gempa 4.8SR serta ke pesantren yang ada di Bali.

 

Kontributor : LTN NU Kota Denpasar
Editor MM

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.