Pembaiatan Peserta PKD GP Ansor Tabanan

PWNUBALI.OR.ID | TABANAN

Tepat jam dua dini hari peserta pelatihan kepemimpinan dasar angkatan pertama dibaiat.

Pembaitan peserta PKD I GP Ansor Tabanan berlangsung hikmat dan kondusip, dengan suasana sedikit merinding berbaur haru, yang merupakan bentuk penyucian diri setiap kader ansor, bertujuan memegang komitmen terhadap ansor.

Inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan agar segenap peserta PKD berkomitmen dan bersyukur telah dibaiat.

“Alhamdulillah puji syukur kepada Allah, akhirnya malam ini menjadi momen berharga bagi sahabat sekalian, selama tiga hari mengikuti pelatihan dan pada malam ini telah dibaiat, maka bersyukurlah sahabat sahabat menjadi kader terpilih guna melanjutkan perjuangan para ulama, pegang erat sumpah dan janji itu, buang semua ocehan maupun pujian, sahabat sekalian adalah penerus yang akan menjaga nama baik NU serta membantu mempertahankan NKRI” amanat Ketua PC GP Ansor Tabanan.

Sementara Gus Musafa selaku pembaiat juga berpesan kepada peserta agar menjadi kader militan yang tangguh dalam perjuangan ahlussunnah waljamaah annahdiyah.

“Itu sumpah dan komitmen anda terhadap nahdlotul ulama, maka jangan ragu dan jangan gentar untuk berjuang dijalan aswaja annahdiyah jadilah pemuda yang tangguh, namun jika anda berhianat Allah yang akan membalasnya karna makna pembaitan adalah hubungan perjanjian langsung dengan Allah,” tegas wasekjen bidang kaderisasi PP GP Ansor.

PKD angkatan pertama GP Ansor Tabanan berahir pada ahad pagi, pelatihan tersebut mengundang dua narasumber dari GP Ansor Pusat Gus Ulil dan Gus Musafa serta tambahan pemateri lokal seperti Kapolres dan Dandim Tabanan.

Penutupan acara yang dilaksanakan pukul sembilan pagi ditutup langsung oleh ketua panitia, ia menyampaiakan ucapan terimakasih dan permohonan maaf serta berharap agar peserta mampu mengaplikasikan hasil dari pelatihan tersebut.

“Atas nama panita kami menyampaikan banyak terimakasih atas waktu yang diluangkan untuk mengikuti PKD selama tiga hari ini, juga memohon maaf mana kala aOda hal yang menyinggung atau menyakiti para peserta dan kami berharap apa yang telah didapat dalam hal ini bisa di aplikasikan dilingkungan masing masing,” terang Moh. Rosyd

PKD angkatan satu dilaksanakan digedung PCNU Tabanan selama tiga hari sejak jumat hingga ahad, 22/12/19.

Peserta dibubarkan dengan membawa atribut dari hasil kegiatan seperti sertifikat, pin ansor dan lainnya.

Reporter/Foto: Irfandi
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.