Kuliah Umum Ketua PBNU, Memotivasi Mahasiswa ISTNUBA

0
418

PWNUBALI.OR.ID | Disela-sela kegiatan perkuliah Institut Sains dan Teknologi Nahdlatul Ulama Bali (ISTNUBA) Jum’at malam (1/11/19), seluruh civitas akademika ISTNUBA dikejutkan dengan kehadiran Ketua PBNU, KH. Marsudi Syuhud. Beliau sengaja hadir ditengah-tengah mahasiswa untuk berikan kuliah umum serta memotivasi para mahasiswa.

Menurutnya kehadiran ISTNUBA ditengah masyarakat sangat baik, karena mendirikan sebuat perguruan tinggi bukanlah hal yang mudah. Dari jaman Gusdur ingin mendirikan Universitas Nahdlatul Ulama selalu gagal mendapatkan izin. Hingga kemudian mendirikan STAINU yang berlokasi di rumah KH. Marsudi sekaligus asrama, yang kemudian saat ini menjadi pondok pesantren.

baca juga: Setelah Menunggu 2 Tahun, Akhirnya Pendirian ISTNUBA Sampai Tahap Akhir

Namun demikian, bukan berarti berhenti disitu saja. Saat Kyai Marsudi diangkat menjadi sekjen, berbagai upaya dilakukan agar NU memiliki universitas. Dan ternyata usahanya membawakan hasil. Kyai Marsudi berhasil membentuk 27 UNU dalam waktu empat tahun.

“Selama jadi Sekjen 4 tahun bisa mendirikan 27 UNU, sekarang jadi ketua. Dan Sekjen yang sekarang nerusin perjuangan sudah berhasil nambah 3 UNU,” terangnya.

Rektor ISNUBA, H. Samsul Hadi, M.Pd.I mengaku sangat terkejut akan kehadiran ketum PBNU sekaligus bersyukur karena kehadirannya dapat memberikan motivasi bagi semua pihak yang sedang berjuang untuk ISTNUBA. H. Samsul juga meminta saran untuk pengembangan ISTNUBA kedepan.

“Alhamdulillah pak Kyai datang kesini, berkat doa penjenengan ISTNUBA dapat terlaksana. Kemarin kita mentargetkan 30 Mahasiswa untuk awal buka, ternyata yang daftar sampai 90 Mahasiswa. Mohon dukungan, arahan dan bimbinganya untuk kami kedepan pak kyai,” kata Samsul Hadi.

Acara dialog dengan ISTNUBA dihadiri para petinggi ISTNUBA seperti, H. Samsul Hadi, M.PD.I, H. Mahrusun, M.Pd.I, dan lainnya, dihadiri pula para pimpinan PWNU Bali mulai dari Rais Syuriah KH. Noor Hadi, Ketua Tanfidziyah PWNU Bali H. Abdul Aziz, S.Pd.I, Wakil Ketua, H. Wartha Sandy, S.H, Sekretaris PWNU Bali, H, Sulaimi, Serta beberapa pengurus Lembaga dan Banom NU Bali.

Reporter: Muhammad Muhlisin
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.