Momen Peringatan 40 Hari Wafatnya KH. Maimoen Zubair, Sinergi NU dan Al-Khidmah Bali

0
167
Peringatan 40 hari Wafatnya KH Maimoen Zubair di PWNU Bali

PWNUBALI – Malam ini dari gedung serbaguna PWNU Bali bergema dzikir, tahlil, sholawat dan doa untuk Almarhum Hadratus Syaikh KH. Maimoen Zubair. Bersama Majlis Dzikir Al-Khidmah Provinsi Bali, Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama provinsi Bali menggelar peringatan 40 hari wafatnya KH. Maimoen Zubair dengan mengundang seluruh jamaah dan Jam’iyyah Nahdlatul ulama se-Bali.

Ini adalah kali pertama PWNU Bali berkolaborasi dengan Majlis Dzikir Al-Khidmah, dan berharap kebersamaan ini terus terjaga dan terpelihara karena sejatinya Majlis Dzikir adalah Ruh Dari NU dan Dzikir itu sendiri merupakan ruh dari manusia.

“Ruh dari NU adalah dzikir, ruh manusia sejati adalah dzikir. Semoga kegiatan (majlis dzikir) ini terus lestari berkembang, berlanjut di masjid-masjid,” terang KH. Abdul Aziz, S.Pd.l, Ketua Tanfidziah PWNU Bali.

Sementara ketua Majelis Dzikir Al-Khidmah, Ustadz Syafiq Manan merasa sangat bersyukur diajak oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama provinsi Bali untuk mengisi acara 40 hari KH. Maimoen Zubair. Dalam kesempatan ini pula, Ustadz Syafiq memohon dukungan kepada Nahdlatul Ulama.

“Al-Khidmah hadir untuk menjawab tantangan zaman, membentengi generasi muda dari pengaruh yang tidak baik. Mohon doa, nasehat dan bimbingan agar tetap istiqomah mengemban Majelis Dzikir Al-Khidmah di pulau dewata,” tandasnya.

Jama’ah membanjir hingga ke jalan depan Gedung PWNU Bali

Terkait dengan acara ini, Ustadz Syafiq berharap agar mendapatkan barokah sehingga dapat berkumpul di surga bersama para ulama khususnya KH. Maimoen Zubair.

“Semoga sedikit Khidmah ini membuat beliau tersenyum bahagia, sehingga kelak anak cucu kita bisa diselamatkan dan dikumpulkan di surga bersamanya,” tandasnya.

Peringatan 40 hari wafatnya KH. Maimoen Zubair ini dihadiri tidak kurang dari 500 jama’ah yang memadati gedung PWNU Bali hingga ke jalan.

(Muhlisin/Dadie)

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.