Daerah Wisata Bedugul Jadi Lokasi Rakerwil II PW PERGUNU Bali

0
278

PWNUBALI.OR.ID TABANAN 

Selama dua hari (13-14/7) Pengurus Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PW Pergunu) Provinsi Bali gelar Rapat Kerja Wilayah II di daerah Bedugul, Tabanan.

Rapat kerja yang dihadiri oleh Ketua PP Pergunu Aris Adi Leksono ini membahas beberapa agenda penting terkait program-program yang akan dikerjakan sebagai bentuk hidmah para pengurus seluruh pimpinan cabang Pergunu di seluruh 9 kabupaten/kota di bali dalam periode kepengurusan ini dibawah komando Drs. H. Makhfudz M.A selaku Ketua PW Pergunu Bali.

Turut hadir pula dalam acara pembukaan Rais Syuriyah PWNU Bali KH. Noor Hadi Al Hafidz dan Ketua Tanfidzhiyah H. Abdul Azis memberi perhatian khusus terhadap banom Nahdlatul Ulama yang menangani bidang pendidikan siswa sekolah ini.

Ketua PP Pergunu Aris Adi Leksono dalam sambutannya lebih menekankan bagaimana pentingnya para guru NU baik skala nasional maupun daerah di Bali untuk tetap menjaga tradisi ulama dan manhaj aswaja ala annahdliyah seraya terus berkembang mengikuti perkembangan teknologi saat ini.

Kemudian Aris memaparkan pula beberapa program yang telah berjalan di PP Pergunu. Diantaranya kegiatan akademik, kerjasama beasiswa dengan pondok pesantren Ammanatul Ummah Surabaya/IKHAC, lalu pemberdayaan organisasi, kunjungan ke daerah dan koordinasi lintas instansi.

Sementara saat memberi sambutan kedua, Ketua PWNU Bali H. Abdul Azis secara khusus menyampaikan apresiasi terhadap PW Pergunu Bali yang telah begitu aktif melakukan beberapa program dalam memperkuat eksistensi lembaga pendidikan yang bernafaskan Nahdlatul Ulama. “Patut ditiru oleh Banom dan lembaga lainnya”, ujar alumni Ponpes Nurul Jadid Paiton itu.

Berikut beberapa keputusan rapat komisi yang dihasilkan dalam Rakerwil II tersebut;

  1. Pembiayaan Beasiswa Guru, pelaksanaan ToT Guru Aswaja Pemersatu Bangsa.
  2. Konsolidasi internal Organisasi meliputi PW, PC, hingga PAC.
  3. Penguatan kompetensi ideologis untuk masa depan NU.
  4. Penguatan LITERASI Moderasi Islam berbasis digital.. un tuk menjaga nilai luhur kebangsaan.

Ketua PW Pergunu Bali H. Makfudz yang dampingi ketua Panitia Siti Aminah mengatakan rakerwil ini sebagai bentuk komitmen organisasi serta  wujud geliat Pergunu.

Rakerwil II PW Pergunu Provinsi Bali 2019 (Bedugul-Tabanan)

“Rakerwil kali ini memang terasa sangat reflektif, karena menjadi momentum perbaikan organisasi sekaligus menyongsong Rakernas Ke-3 yang rencananya akan diadakan oleh PP Pergunu dalam waktu dekat ini,” jelas mantan Sekjen PWNU Provinsi Bali selama beberapa periode ini.

Acara yang berlangsung di daerah wisata terkenal Bedugul dalam wilayah kabupaten Tabanan ini dihadiri pula oleh beberapa pejabat daerah, diantaranya Kepala BIN Daerah (Kabinda) Bali, Kabag TU Kanwil Kemenag Bali dan Korwil IV PP Pergunu Wilayah Bali, NTB, NTT Lewa Karma serta beberapa ketua PCNU yang sekaligus penasehat pergunu se-kabupaten di Bali.

(dad)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.