PW Muslimat NU Bali Gelar Rakorwil Sekaligus Halal bi Halal di Jembrana

0
194

PWNUBALI.OR.ID Sebanyak 15 orang dari jajaran Pimpinan Wilayah Muslimat NU Provinsi bali Minggu (14/7) menuju Kabupaten Jembrana guna melaksanakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dengan seluruh Pengurus Cabang Muslimat NU se-Bali.

Agenda Rakorwil yang bertempat di aula Kementerian Agama jembrana jalan Hasanudin no. 1 Negara, Jembrana yang dihadiri oleh Kasi Bimas Islam mewakili Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jembrana yang berhalangan hadir.

Setelah acara pembukaan yang dilanjutkan dengan Halal bi Halal dengan menghadirkan Wakil Syuriah PWNU Bali KH. Drs. Saefudin Zaini M.Pd.I sebagai penceramah, maka Rakorwil pun dimulai dengan diawali oleh sambutan sekaligus arahan dari Ketua PW Muslimat NU Provinsi Bali.

Dra. Hj. Any Haniah. M.A Ketua Muslimat NU Provinsi Bali)

Dra. Hj. Any Hani’ah M.A selaku Ketua PW Muslimat NU Provinsi Bali dalam sambutan pengarahannya kepada para pimpinan cabang yang hadir menyampaikan perlunya segera usaha pengkaderan mubalighoh yang kredibel dan memiliki kapasitas untuk memenuhi kebutuhan dakwah dengan sasaran majelis- majelis taklim ibu-ibu di seluruh Bali.

“Saat ini banyak sekali majelis taklim Muslimat NU tidak selektif thd pengisi / narasumber pengajian sehingga anggota muslimat NU banyak yg mulai tdk terarah,” paparnya.

Dia berharap agar para pengurus mulai memperhatikan dan menyiapkan muballighoh yg berfaham Ahlussunah wal Jama’ah (Aswaja). “Memang saat ini muballighoh dari Muslimat NU di Bali sangat minim jumlahnya, oleh karenanya perlu diadakan pelatihan-pelatihan muballighoh, dakwah dan semacamnya. Agar keperluan thd muballighoh Muslimat NU dapat segera terpenuhi,” jelasnya kemudian.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 wita itu dihadiri sekitar 125 peserta dari pimpinan cabang se-bali dan menghasilkan beberapa keputusan untuk kemudian segera ditindaklanjuti oleh masing-masing cabang. Berikut keputusan rapat yang dihasilkan;

  1. Bersepakat mengumpulkan dana utk wakaf dari seluruh anggota se-bali dari uang receh Rp.1000 diperuntukkan zsebagai dana wakaf tanah maupun bangunan yg diperlukan utk pendidikan/ sosial/ kesehatan.
  2. Akan menyelenggarakan pelatihan muballighoh pada bulan November/Desember.
  3. Meningkatkan kualitas pendidikan PAUD/RA/TK dengan menyelenggarakan lomba-lomba.
  4. Mengusahakan keseragaman kostum guru2 PAUD/RA/TK Muslimat NU.

Rakorwil sekaligus Halal bi Halal Muslimat NU Provinsi Bali yang diadakan berkala ini memang diadakan bergilir di setiap cabang se-Bali sebagai usaha pemerataan kegiatan pada semua pengurus cabang yang ada di 9 kabupaten/kota di Bali.

Selain jajaran pengurus cabang Muslimat NU, kegiatan yang berlangsung hingga pukul 14.00 wita itu turut pula dihadiri oleh para pengurus Yayasan Pendidikan Muslimat NU Bina Bakti Wanita Kabupaten/Kota dan Ancah Muslimat NU Kecamatan se-Kabupaten Jembrana.

(dad)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.