Rais Syuriyah NU Kota Denpasar, Belajar Agama Kepada Seorang Guru yang Jelas Sanad Keilmuannya

0
161

PWNUBALI.OR.ID – Rais Syuriyah PCNU Kota Denpasar KH. Mustafa Al Amin menyampaikan bahwa jaminan bagi orang yang menuntut ilmu adalah mati syahid yang kelak akan dimasukan kedalam surga tanpa hisab dalam acara Haflah Akhirussanah di Yayasan Syafa’ah Darussalam, Denpasar Barat. (3/5)

“Tidak usah khawatir bagi orang tua, dengan pikiran kalau anaknya di pesantren kelak jadi apa kalau sudah besar. Karena pesantren saat ini sudah mampu bersaing dengan kondisi dan sudah diperhatikan pemerintah dengan RUU Pesantren dan Madrasah”, terang alumni Pondok Pesantren At Tamimi, Lombok – NTB itu.

Kemudian beliau mengingatkan, bahwa di Kota Denpasar ini sudah banyak tersebar lembaga TPQ, anak-anak sudah banyak yang mampu membaca al Qur’an sekaligus menghafalnya.

Dalam ceramahnya beliau juga mengutip dawuh Imam Syafi’i yaitu ”Siapa yang mau belajar al Qur’an maka agung kedudukannya”.

Kyai kelahiran Bali ini mengingatkan agar belajar ilmu agama kepada seorang guru dengan mengaji kitab-kitab kuning fiqih, aqidah, nahwu dan lainnya. Sehingga, mempunyai ilmu yang jelas dan mempunyai sanad bersambung kepada Rasulullah saw. (Syahrial Syah)

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.