LAKPESDAM PWNU Bali Gelar Seminar Beasiswa S1-S3; Peluang Raih Beasiswa Sarjana Untuk Masa Depan NU

PWNUBALI.OR.ID

Denpasar – Bertujuan meningkatkan aksesibilitas informasi beasiswa, Lakpesdam PWNU Bali menggelar Seminar Beasiswa S1-S3 yang bertempat di Gedung DPD RI Provinsi Bali [03/03]. Kegiatan yang resmi dibuka oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Bali diwakili Syaifuddin Azis tersebut, merupakan program perdana yang akan menjadi program jangka panjang Lakpesdam.

Bacaan Lainnya

Mengangkat tema “Scholarship Hunter’s: Tips dan Trik Meraih Beasiswa Jenjang S1-S3” seminar tak hanya berlangsung offline, melainkan juga disiarkan langsung pada kanal youtube Lakpesdam Bali dan facebook PWNU Bali. Dengan tujuan memperluas jangkauan peserta sehingga materi turut diterima secara umum.

Dihadiri oleh Banom & Lembaga PWNU Bali seminar tersebut mengundang Fajri Zulia Ramadhani dan Syarof Nursyah Ismail sebagai narasumber yang keduanya merupakan 2 orang dari 4 orang warga Nahdliyin se-Bali yang berhasil mengakses dan menerima beasiswa Pascasarjana.

Ketua Lakpesdam PWNU Bali, Drs. Sudarsono menyampaikan bahwa akan ada tindak lanjut dari kegiatan seminar ini. “ada mentoring, jadi dari grup Whatsapp yang sudah dibuat itu kita akan kasi mentoring, jadi grupnya tidak hanya untuk sertifikat saja tapi untuk jangka panjang” jelasnya.

Dalam wawancaranya, Sudarsono menyampaikan harapan atas terselenggaranya seminar tersebut, “Setidaknya ini memberi literasi terkait beasiswa, karena literasi beasiswa ini sangat penting, ya seperti yang saya sampaikan kalau di Bali ini baru 4 orang yang mengakses beasiswa S3.” ungkapnya.

Pada kegiatan yang juga diikuti siswa siswi SMA/Sederajat dan Mahasiswa itu diharapkan mampu meningkatkan motivasi peserta dalam mengikuti beasiswa. Memberi kesempatan sesi tanya jawab sebagai bagian akhir dari kegiatan tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.