Peringati Harlah 101 Nahdlatul Ulama, PCNU Klungkung Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Dok. Kegiatan Harlah 101 Nahdlatul Ulama oleh PCNU Klungkung, Bali

PWNUBALI.OR.ID

Klungkung – Selasa, 30 Januari 2024 bertempat di Gedung Yayasan Pendidikan Muslimat NU (TK Bina Bhakti Wanita)  Jl. Subali Klungkung, Pengurus Cabang Nahdalatul Ulama menyelenggarakan Peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama yang ke 101, dihadiri Jajaran Suriyah dan Tanfidyah PC NU kabupaten Klungkung.

Bacaan Lainnya

Peringatan yang dimulai dengan Sholat Magrib berjama’ah dilanjutkan dengan Tawasul, Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Yahlal Wathon kemudian Sholat Isya’ berjama’ah, Istighosah, Do’a yang disampaikan Oleh Rois Syuriyah PC NU Kabupaten Klungkung, KH. Murtadlo, S.Ag.

Dok. Kegiatan Harlah 101 Nahdlatul Ulama oleh PCNU Klungkung, Bali

Ketua Tanfidziyah Bapak Mohammad Chairum, M.Pd.I megatakan bahwa peringatan Harlah NU merupakan momentum untuk merefleksikan kembali perjuangan para Muassis Nahdlatul Ulama dalam mendirikan organisasi para Ulama tersebut.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang harus dilakukan oleh Warga NU khususnya para pengurus cabang nahdlatul ulama berserta para pengurus banom agar mengerti, memahami dan melakanakan perjuangan Hadratus Syeh Mbah Hasyim Asy’ari dalam menegakkan Ahli Sunnah Waljama’ah An Nahdliyin,” paparnya.

Disamping Jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama yang hadir, Acara Peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama juga dihadir Jajaran Pengurus  Badan Otonom yang di ada di kabupaten Klungkung, PC Ansor, Rijalul Ansor, PC Musimat, PC Fatayat, PC JRA, Lakspedam, LTNU

Peringatan Harlah tersebut diakhiri dengan Makan Malam Bersama yaitu Makan Tumpeng Ala Masyarakat Jawa dan Makan Bersama berupa Sagi yang biasa dilakukan oleh Ummat Islam yang ada di Pulau Bali.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.