Gandeng PNM, PW Fatayat NU Bali Gelar Sosialisasi Literasi Keuangan

Dok. Kegiatan Sosialisasi Literasi Keuangan PW Fatayat NU Bali

PWNUBALI.OR.ID

Fatayat NU Provinsi Bali terus berupaya meningkatkan literasi keuangan dan kesehatan bagi perempuan. Kali ini, kegiatan tersebut menggandeng BUMN dan PNM (Permodalan Nasional Madani) Minggu, 28 Januari 2024 di Hotel Nirmala & Convention Center, Denpasar.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Pimpinan Pusat Fatayat NU Sahabat Margaret Aliyatul Maimjnah menyampaikan bahwa kegiatan literasi ini diselenggarakan di 10 kota di Indonesia. “Beruntung, Bali menjadi salah satu kota pilihan untuk kegiatan literasi ini,” ujar ketua.

Menjadi pembicara Bapak Agung Purnomo selaku ketua Wakil Pimpinan Cabang PNM kota Denpasar yang membahas tentang pentingnya usaha mandiri bagi perempuan.

Dok. Kegiatan Sosialisasi Literasi Keuangan PW Fatayat NU Bali

“Bagaimana perempuan bisa berdaya, berkarya dan bergaya” ujar narasumber pada kegiatan literasi keuangan.

PNM sebagai lembaga keuangan ingin membantu ibu-ibu calon pengusaha mikro dengan modal tanpa persyaratan ketat agar usaha mudah berkembang. Selain itu, PNM juga memberikan jasa pengelola managemen usaha untuk pemberdayaan masyarakat khususnya pelaku usaha micro kecil.

Selanjutnya, Ibu Eka Citra Lestari selaku dokter kulit mentampaikan materi tentang pentingnya perempuan merawat diri dan menjaga kesehatan alat reproduksi.

“Agar perempuan sehat reproduksinya dan awet muda” ujarnya.

Dokter Eka juga menyampaikan bahwa orang tua atau sahabat Fatayat yang memiliki anak agar tidak memberikan kosmetik yang berlebihan kepada anak belianya karena kulitnya belum memerlukan itu.

“Cukup sunscreen saja” kata dokter Eka

Kegiatan literasi tersebut diikuti oleh Sahabat Fatayat Provinsi Bali dari utusan PC Fatayat dan penerima manfaat dari PNM Bali yang berjumlah sekitar 100 peserta. Kegiatan ini diikuti dengan semangat dan antusias oleh peserta karena pembahasannya yang menarik. Banyak pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh peserta sehingga kegiatan melewati batas waktu yang ditentukan.

“Selain bertanya dan mendapat jawaban memuaskan, kita juga dapat hadiah,” ujar peserta yang menerima hadiah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.