Kolaborasi PCNU Badung, Polres, Kemenag Badung Sukseskan 1 Juta Vaksin Booster

Dok. Vaksinasi Massal PCNU Badung, Polres Badung dan Kemenag Badung

PWNUBALI.OR.ID | Badung – Dalam rangka memaksimalkan dan pemerataan vaksin kepada masyarakat, pelaksanaan vaksinisasi dilakukan di daerah-daerah atas kerjasama ketiga lembaga tersebut.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Badung Provinsi Bali. Ketua PCNU Badung H. Aab Syafryddin Muslich menyampaikan, gelaran vaksin di Kab. Badung terbagi tiga titik, meliputi : Pertama, 21 April 2022 Showroom Ki Ageng Motor Kel. Abianbase Kec. Mengwi. Kedua, 22 April 2022 Mushalla Nurul Hikmah Kwanji Ds. Dalung Kec. Kuta Utara. Ketiga, 23 April Mushalla Al Hijriyah Muding Kel. Kerobokan, Kec. Kuta Utara.

Bacaan Lainnya

Menurut H. Aap, antusiasme warga sangat tinggi. Ini disebabkan kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah atas persyaratan mudik harus sudah vaksin, terutama vaksin ke 3.

Dok. Vaksinasi Massal PCNU Badung, Polres Badung dan Kemenag Badung

Hal ini diamini Ketua MWC NU Kecamatan Mengwi H. Sugeng. Dirinya merasa bangga dan sangat berterimakasih telah dipercaya sebagai tempat dan tim teknis pelaksanaan kegiatan vaksin khususnya di Kec. Mengwi kali ini.

“Responsif masyarakat cukup tinggi, dan kali ini waktu kegiatan vaksin terbagi dua. Dari pukul 08.00-12.00 WITA, dan dari Pukul 18.00-Selesai,” katanya, Kamis, 21 April.

Lebih lanjut H. Aap menambahkan, dirinya menghimbau agar masyarakat jangan ragu akan keamanan dan kehalalan vaksin itu sendiri. Dirinya mengingatkan, agar tidak terpengaruh oleh informasi-informasi yang menyesatkan/hoax tentang vaksin.

Terkait jumlah dosis yang disediakan, H. Aap menyebutkan sebanyak 2.000 dosis. Dari 2.000 itu kemudian dibagi disekian titik lokasi bertujuan pemerataan vaksin untuk masyarakat.

Dok. Vaksinasi Massal PCNU Badung, Polres Badung dan Kemenag Badung

Walaupun persiapannya singkat, H. Aap bersyukur kegiatan vaksin bisa berjalan efektif dan kondusif.

Sedangkan Kasi Bimas Islam Kemenag, Amron Sudarmanto menambahkan, kegiatan Vaksin ini dalam rangka membangun Indonesia Sehat setelah sekian tahun diterpa covid-19. Oleh sebab itu, dirinya mengajak masyarakat untuk vaksin agar imun kuat dan badan sehat.

“Sebagai manusia kita wajib ikhtiar melalui bervaksin. Dan Kemenag juga senantiasa melakukan sosialisasi terhadap masyarakat,” katanya saat ditemui diacara vaksin.

Kegiatan vaksin kali ini yang dilaksanakan di Showroom Ki Ageng Motor Kel. Abianbase Kec. Mengwi dihadiri oleh Kapolres Badung dan jajarannya, Ketua PCNU Badung beserta jajaranya, dan Kemenag Badung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.