P3PD Klungkung dan Lakspedam NU Bersama Pemerintah Desa Jumpai Siap Wujudkan Sekolah Lapangan

Dok. Musyawarah Pembetukan Pengurus Sekolah Lapang di Desa Jumpai Klungkung

PWNUBALI.OR.ID | Klungkung – Tiga Program Penguatan Pemerintah dan Pembangunan Desa (P3PD) Kabupaten Klungkung bersama pemerintah Desa Jumpai menggelar musyawarah pembentukan Sekolah Lapang (SL), Sabtu, 27 Mei 2023 di Klungkung, Bali.

Proses tahapan Program Penguatan Pemerintah dan Pembangunan Desa (P3PD) Kerjasama antara Kementerian Desa, PDT dan Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (LAKPESDAM) PBNU dalam menciptakan Inklusi dan akuntabilitas sosial di Desa terus berlanjut dilaksanakan, termasuk di Desa Jumpai Kecamatan Klungkung Kabupaten Klungkung Provinsi Bali.

Bacaan Lainnya

Menurut koordinator P3PD Kabupaten Klungkung, Muhamad Choirun, kegiatan musyawarah Desa pembentukan pengurus Sekolah Lapang (SL) ini merupakan tugas Bersama Pemerintah Desa Jumpai dengan masyarakat Desa dan TIM pendamping Desa Inklusi dalam mewujudkan Desa Inklusi dan Akuntabilitas sosial.

“Desa Jumpai ini adalah salah satu dari empat Desa di Kabupaten Klungkung yang difasilitasi oleh LAKPESDAN PCNU Kabupaten Klungkung (TIM P3PD) untuk pembentukan  Sekolah Lapang. Adapun tiga Desa yang lain yaitu Desa Sulang, Pujukutan dan Sekartaji juga akan dibentuk Sekolah Lapang  dalam waktu dekat ini,” paparnya.

Kegiatan musyawarah pembentukan Sekolah Lapang di Desa Jumpai ini dihadiri oleh Pemerintah Desa Jumpai, BPD dan juga perwakilan kelompok perempuan, kelompok disabilitas, kelompok adat dan keagamaan serta kelompok marginal lainnya. (MCH Koordinator TIM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.