Optimalkan Program Kemasyarakatan dan Pembangunan MTs Al-Ma’arif, Ketua PCNU Badung Ajak Banom dan Lembaga Bersinergi

Dok. Rapat PCNU Badung bersama Banon dan Lembaga NU Badung

PWNUBALI.OR.ID | Badung – PCNU Badung menggelar rapat Koordinasi bersama seluruh lembaga (Lazisnu, LPBI, LTN NU, LDNU) dan banom (Ansor, Muslimat, Fatayat, IPNU/IPPNU) Kab. Badung, Senin, 2 Januari 2022.

Rapat tersebut bertujuan untuk memaksimalkan terealisasinya program-program yang sudah terencana atau membuat program kedepan yang dekat dengan kebutuhan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Salah satu yang menjadi program prioritas PCNU Badung adalah pembangunan lantai 3 MTs Al Ma’arif di Jimbaran, Kuta Selatan, Kab. Badung.

Dok. Rapat PCNU Badung bersama Banon dan Lembaga NU Badung

Menurut Ketua PCNU Badung, H. Aap Syafrudiin, keberadaan MTs Al Ma’arif sangat vital dalam mencetak generasi cemerlang, terutama berwawasan ke-Islaman yang rahmatan lil alamin.

Oleh sebab itu, H. Aap mengajak seluruh pengurus PCNU Badung sampai lembaga dan banom-banom ikut serta bertanggungjawab atau rasa memilki terhadap keberlangsungan MTs Al Ma’arif.

Selain itu, H. Aap berharap, Pemerintah yang dalam hal ini Pemkab Badung dapat mendukung dan mensupport program pendiidikan ini oleh PCNU Badung demi generasi yang terdidik.

“Iya kami sangat bergharap dukungan dari pemerintah, ini bukan tentang sekedar untuk NU, tapi generasi selanjutnya secara luas,” katanya saat ditemui selesai acara rapat koordinasi, 2 Januari 2022.

Menurutnya, berjalannya waktu, MTs semakin mendapat kepercayaan positif dari masyarakat. Hal ini dibuktikan meningkatnya jumlah siswa yang masuk sejak berdiri 2018 sampai sekarang.

Dok. Lantai III MTs Al-Ma’arif Badung

“Alhamdulillah, sejak 2009 berdiri sampai saat ini MTs mengalami perkembangan yang bagus. Ini artinya, MTs mendapat kepercayaan dari masyarakat. Karena itu, mari kita bersama-sama menjaga dan mempromosikan serta meningkatkan kualitas SDM dan Kualitas Fasilitas/Gedung yang ada,” terangnya.

Disamping itu, H. Aap mendorong sekaligus menegaskan kepada para semua pengurus, baik PCNU, lembaga dan banom agar bersungguh-sungguh berkhidmah di NU.

“Tujuannya untuk menyebarkan nilai-nilai NU dan membantu masyarakat,” katanya.

Salah satunya melalui program-program yang dimiliki. “Silahkan maksimalkan yang sudah terencana, dan yang akan buat silahkan rumuskan sebaik mungkin untuk kepentingan organisasi dan masyarakat,” jelas H. Aap.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.