Wasiat Nabi Muhammad SAW untuk Para Muslimah | #1 Jadilah Perhiasan Terbaik!

ilustrasi wanita membaca al-Qur'an sourced : google

Nabi Muhammad SAW bersabda: “Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baiknya perhiasan adalah wanita shalehah” (HR. Muslim)

Tidak sedikit wanita menyukai perhiasan, baik yang terbuat dari emas, berlian, perak, bahkan imitasi dari ketiganya pun turut digemari. Oleh karena itu, banyak wanita yang senang mengoleksi perhiasan-perhiasan tersebut. Namun, apakah wanita yang memakai perhiasan itu yang dimaksud dengan sebaik-baiknya wanita?

Bacaan Lainnya

Nyatanya, Rasulullah SAW merujuk sebaik-baiknya perhiasan adalah wanita yang masuk ke dalam golongan wanita yang shalehah. Bayangkan saja jika dunia dihuni oleh wanita yang indah akhlaknya, baik dan terjaga tutur katanya, cantik rupanya, hingga membuat siapapun yang melihat merasa senang.

Kehadiran seorang wanita shalehah menjadikan cahaya kilau permata bagi orang-orang sekitarnya. Ia turut mendatangkan kebaikan dalam keluarga, kawan, dan kerabatnya. Senantiasa menjaga bumi dari kerusakan dan membangun banyak kebaikan di dunia. Siapkah kita seorang muslimah menjadi perhiasan terbaik dalam kehidupan kita? Mari berlomba-lomba tanpa menjatuhkan dalam membuat sejuta kebaikan!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.