Berikan Layanan Terbaik Untuk Ummat, NUCARE-LAZISNU Bali Resmi Medapat SK Kementerian Agama Bali

Dok. penyerahan SK Kemenag kepada NUCARE-LAZISNU Bali

PWNUBALI.OR.ID | Denpasar – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (NUCARE-LAZISNU) Bali resmi mendapat SK dari  kementerian Agama Provinsi Bali dengan nomor 449 Tahun 2022 tentang Pemberian Izin Perwakilan Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Nahdlatul Ulama Provinsi Bali Periode 2022-2027.

Penyerahan SK tersebut dilakukan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Jalan Letda Tantular, Yang Batu, Denpasar Timur, Denpasar, Bali, Selasa, 8 November 2022.

Bacaan Lainnya

Ketua PW NUCARE-LAZISNU Bali, H. Eko Friyanto bersama jajarannya yaitu Wakil ketua, Moh Amin Akbarinzyah dan bendahara Saiful Fata, menerima SK operasional Lembaga Amil Zakat yang diserahkan oleh Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Islam Kanwil Kemenag Provinsi Bali, Dr. H. Abu Siri, S.Ag, M.Pd.I didampingi Kepala Seksi Pemberdayaan Zakat dan Wakaf  Drs. H. Natsir.

Penyerahan SK operasional Lembaga Amil Zakat merupakan bentuk kerjasama Lembaga Amil Zakat dengan pemerintah dalam hal ini melalui kementerian Agama. Dengan adanya SK tersebut maka NUCARE-LAZISNU Bali dipercaya untuk dapat mengelola dana umat secara baik dan profesional serta siap menerima audit sebagai bentuk evaluasi.

“Saya yakin Lazisnu ini besar dan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Laporan keuangan mohon dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku, nanti setiap tahun akan ada audit. Audit ini pendampingan, yaitu agar tidak melenceng dari syariah,” tutur H. Abu Sirri.

H. Abu Siri berpesan kepada segenap jajaran NUCARE-LAZISNU Bali agar menjadi inspirator bagi Lembaga Amin Zakat (LAZ) lain yang belum mengurus SK Operasional. Hal ini merupakan hal yang penting mengingat yang dikelola dalah dana masyarakat sehingga harus legalitas juga diperhatikan.

“Kedepan kami berharap LAZ-LAZ di bali sudah berijin. Kalau tidak maka kita tidak bertanggung jawab,” kata Kabid Bimas Islam Kanwil Provinsi Bali tersebut.

Kemudian paling penting menurut H. Abu Siri adalah mengenai pelayanan dan peningkatan operasional LazisNU itu sendiri. Jangan sampai setelah SK turun maka NUCARE-LAZINU justu mengalami penurunan dari segala aspek.

“Mudah-mudahan LAZISNU Bali semakin memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, muzakki, mustahik dan semua mendapat pelayaan terbaik,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.