Shalawat Kebangsaan; Bupati Badung Ajak Masyarakat Tingkatkan Persaudaraan 

Dok. Kegiatan sholawat Kebangsaan di Badung

PWNUBALI.OR.ID | Badung – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, S. Sos. Melalui Asisten II Bupati Badung mengajak warganya untuk meningkatkan tali persaudaraan sesama manusia dan umat muslim saat memberi sambutan di Acara Shalawat Kebangsaan dan Tabligh Akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Ketua LD PBNU KH. Abdul Syamsul Arifin, Minggu, 16 Oktober 2022.

Menurutnya, kebhinekaan adalah yang harus dikelola dengan baik sehingga dapat menjawab tantangan bangsa dalam kebersamaan yang sejalan dengan visi pemerintah Kab. Badung.

Bacaan Lainnya

“Mari bersama-sama kita tingkatkan persaudaraan sesama umat manusia dan diantara sesama Umat Islam. Oleh karena menjadi harapan saya agar seluruh komponen umat dapat memberikan perhatian yg sungguh-sungguh melihat kebinekaan sebagai Rahmat yang harus dikelola dengan baik,” katanya.

Beliau melanjutkan, sepanjang sejarah kehidupan Nabi Muhammad adalah pemimpin besar dalam memberikan teladan bagi umatnya. Bukan hanya ritual tahunan semata, karna banyak hikmah dari kisah dan perjuangan yg dapat kita petik.

“Ibarat cahaya yang tidak pernah padam, ibarat air yang tidak akan pernah habis. Setiap pikiran ucapan dan tindakannya, kita patut meneladani,” jelasnya.

Beliau merupakan buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan santun dan lembut serta bijaksana. Itulah perilaku yang diwarnai oleh akhlakul karimah.

Dirinya berharap, masyarakat mengikuti secara sungguh-sungguh majelis ilmu ini, sebab semakin belajar semakin kita menyadari betapa kecil kita Dimata Allah yang semakin kita dapat bersikap rendah hati.

Sedangkan KH. Abdul Syamsul Arifin sebagai penceramah mengatakan, mrmbuktikan cinta kepada rasulullah tidak cukup bershalawat. Walaupun di dalam membaca solawat akan mendatangkan banyak keutamaan dan rahmah.

“Lalu apa pembuktian cinta kita kepada Rasulullah?

Cinta kepada Rasulullah buktinya adalah ikut nyontoh, berteladan kepada Rasulullah. Jadi cinta kepada Rasulullah buktine nopo? Nderek Gusti Kanjeng Nabi, Manut Gusti Kanjeng Nabi,” katanya.

Ketua PCNU Badung H. Aab Syafruddin mengucapkan terimakasih banyak kepada bupati dan wakil bupati badung yang selama ini selalu mengakomodir dan membantu kegiatan NU.

“Baik kegiatan besar seperti sekarang ini maupun kegiatan sekecil apapun selalu memberikan support kepada kami,” kata H. Aab.

H. Aab juga mengapresiasi kepada MWCNU Kuta Utara atas kerja kerasnya yang tidak ada henti daritadi pagi sampai malam hari ini.

Kegiatan ini diadakan oleh MWCNU Kuta Utara bersama LDNU Badung beserta beberapa lembaga lainnya. Dengan rangkaian berbagai kegiatan meliputi, jalan sehat, bazar, lomba-lomba. Dan yang paling menerik masyarakat, jalan sehat bagi 2 pemenang diberi 2 tiket umroh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.