Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW, PR IPNU-IPPNU Pegulon Gelar Gebyar Maulid

Dok. Kegiatan Gebyar Maulid IPNU IPPNU Pegulon

PWNUBALI.OR.ID | Buleleng – Sambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ranting Pegulon kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali menggelar Gebyar Lomba Anak Sholeh, Ahad, 2 Oktober 2022 M/6 Rabi’ul Awwal 1444 H di Gedung Serbaguna Aula Al – ‘Arafah Pengulon.

Rois Syuriah Pengurus Ranting NU Pengulon H. Imam Mutaharun, membuka secara resmi agenda Gema Maulid tersebut. Dalam sambutannya H. Imam berharap agar kegiatan tersebut dapat mencetak generasi pemuda Nahdliyin khususnya di Pegulon.

Bacaan Lainnya
Dok. Kegiatan Gebyar Maulid IPNU IPPNU Pegulon

“Gema ini diadakan tidaklain untuk mencetak Regenerasi anak-anak Pemuda Nahdliyyin khususnya di Desa Pengulon dan pada umumnya disekitar lainnya,” paparnya.

“Dapat menumbuhkan karakter bersemangat dan melatih mental anak sejak dini,” imbuhnya.

Selain itu untuk dapat membimbing agar Kecintaan kepada Nabi Muhammad dan lebih-lebih mengutamakan merayakan Kelahiran Nabi Agung Sayyidina Muhammad SAW dengan bersholawat kepadanya.

Lomba tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun. Akan tetapi sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Dan tahun 2022 menjadi tahun perdana dimulainya kembali Gebyar Maulid tersebut.

Dok. Kegiatan Gebyar Maulid IPNU IPPNU Pegulon

Terakhir Rois Syuriah NU Pengulon berpesan agar dapat belajar memahami apa yang dilakukan oleh orang tua terdahulu.

“Belajar memahami arti atau makna yang dilakukan oleh orang tua dahulu, pastinya banyak hal nilai positif yang berbuah manis,” tandasnya.

Selain Rois Syuriah PRNU Pegulon, turut hadir pula dalam kegiatan tersebut LDNU Kabupaten Buleleng, Wasmara, Tokoh Agama, Takmir Masjid, Khairil Anwar dan Masyarakat Desa Pengulon serta peserta lomba yang diikuti oleh anak didik Tingkat TPA, SD dan Madrasah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.