Bertepatan Dengan Hari Kesaktian Pancasila, PSNU Paga Nusa Bali Resmi Dikukuhkan Anggota IPSI Bali

Dok. Pagar Nusa Bali

PWNUBALI.OR.ID – Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Bali resmi dikukuhkan menjadi anggota Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bali bersama dengan 10 pencak silat lainya hari ini, 1 Oktober 2022 di Gedung Kertha Gosana Puspem Badung.

Ketua PSNU Pagar Nusa Bali, Asy’ary Muslih, S.H.I mengaku sangat bersyukur mengingat bahwa secara resmi diakui sebagai anggota IPSI Bali

Bacaan Lainnya
Dok. Pengukuhan pagar nusa dan 10 Perguruan silat lain menjadi anggota IPSI

“Sungguh sangat bersyukur, Pagar Nusa yang mulai tahun 2017 sudah menjadi anggota IPSI Bali secara de facto sekarang sudah terlegitimasi secara legal formal bersama perguruan lainnya dengan Surat Keputusan Ketua Umum IPSI Bali Nomor SKEP-09 sampai dengan 20/X/2022,” paparnya melalui sosial media Pagar Nusa Bali.

Lebih lanjut menurut pengurus PB IPSI yang turut hadir dalam acara ini mengatakan bahwa Bali menjadi satu-satunya dan mengawali sejarah mengukuhkan perguruan-perguruan pencak silat menjadi anggota IPSI dibandingkan dengan PENGPROV IPSI lainnya.

Hal tersebut tentunya menjad momen yang bersajarah karena Pagar Nusa yang berlum lama berdiri mampu menyetarakan dengan perguruan silat lainya.

“Moment ini menjadi tonggak sejarah yang tak akan terlupakan sepanjang masa, dimana Pagar Nusa yang masih dianggap muda saat ini mampu berdiri sama tinggi dengan perguruan pencak silat lainnya di Pulau Dewata,” tandasnya.

tim medsos trisula dewata

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.