LKK PWNU Bali Gelar Seminar Keluarga Maslahah, Dari Keluarga Untuk Peradaban Dunia

Dok. Pemaparan materi Keluarga Maslahah oleh DR. Nur Rofi'ah

PWNUBALI.OR.ID | Denpasar – Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) PWNU Bali menggelar seminar Keluarga Maslahah dengan menghadirkan narasumber wakil ketua LKKPBNU, DR.Nur Rofi’ah Jum’at, 7 Oktober 2022, di gedung PWNU Bali.

Mengusung tema, “Pengatur Utama Konsep Keluarga dan Maslahah,” ketua LKKNU Bali, Hj. Azizah Azis berharap kegiatan tersebut mampu memberi pemahaman keluarga maslahah.

Bacaan Lainnya
Dok. Ketua LKKPWNU Bali, Hj. Azizah Azis memberikan sambutan

“Seminar ini bertujuan untuk memberikan bekal bagi kita khususnya keluarga Nahdliyin bagaimana mewujudkan keluarga yang maslahah,” papar Hj. Azizah.

Ketua PWNU Bali, KH. Abdul Azis, S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran DR. Nur Rofi’ah. Dalam kesempatan itu pula, H. Azis memperkenalkan beberapa Banon dan Lembaga di PWNU Bali termasuk LKK PWNU yang menurutnya sangat baik agenda-agendanya.

“Terimakasih atas kehadiran Bu DR. Nur Rofi’ah. Kegiatan ini merupakan acara yang luar biasa yang dilaksanakan oleh ibu Hj. Azizah selaku ketua LKKNU,” paparnya.

H. Azis juga membuka secara resmi kegiatan seminar Lembaga Kemaslahatan Keluarga PWNU Bali tersebut.

DR. Nur Rofi’ah dalam materinya menyampaikan definisi keluarga yang maslahah. Menurutnya keluarga maslahah mampu memberikan kebaikan dalam kehidupan umat.

Dok. Pemaparan materi keluarga maslahah oleh DR. Nur Rofi’ah

“Definisi keluarga maslahah adalah keluarga yang para anggotanya menjalankan kehidupan sesuai dengan pokok-pokok ajaran Islam dan nilai ke-NU-an dalam mengembangkan potensi masing-masing agar mampu menghadirkan kemaslahatan bagi seluruh anggota keluarga (Mashalihul Usrah) dan bagi masyarakat yang lebih luas (al-Mashalihul Ammah) dalam kehidupan umat Islam, bangsa Indonesia, peradaban dunia dan semesta,” paparnya.

Selain itu, DR Nur menjelaskan pula tentang negara Islami. Menurutnya, “Negara yang Islami bukanlah negara yang dimana semua warga negaranya beragama Islam melainkan negara yang Islami adalah negara yang berketuhanan yang Maha Esa,” tandasnya.

Acara seminar tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh mulai dari Ketua PWNU Bali, KH. Abdul Azis beserta jajarannya, Ketua PW Ansor Bali, H. Yunus Naim, beserta jajarannya, Ketua LKKPWNU Bali, Hj. Azizah, Ketua LP Ma’arif NU Bali, Sulaimi, M.Pd.I, serta Banom dan lembaga PWNU Bali lainya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.