Wujudkan Keluarga Harmonis, PAC Fatayat NU Sukawati Gianyar Gelar Kajian Keluarga Sakinah

Dok. Kajian Keluarga Sakinah PAC Fatayat NU Sukawati dengan Penyuluh Agama Islam non PNS Gianyar

PWNUBALI.OR.ID | Gianyar – Dalam Al-Qur’an surat Ar-Rum ayat 21, dijelaskan bahwa salah satu tujuan pernikahan adalah membangun keluarga sakinah, mawaddah, warohmah. Dimana dalam pernikahan tersebut selalu diliputi rasa tentram, aman damai cinta, bahagia, sejahtera dan penuh kasih sayang di dalamnya. Begitulah penjelasan yang disampaikan oleh Siti Zumaroh, Penyuluh Agama Islam Non-PNS Kecamatan Sukawati, saat mengisi pengajian rutinan Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Sukawati.

Mengingat anggota Fatayat yang merupakan pemudi-pemudi dan tak sedikit dari anggota tersebut telah menikah, Siti Zumaroh memberikan pengertian mengenai karakteristik terbangunnya keluarga sakinah mawaddah warohmah.

Bacaan Lainnya
Dok. Kajian Keluarga Sakinah PAC Fatayat NU Sukawati dengan Penyuluh Agama Islam non PNS Gianyar

“keluarga sakinah adalah keluarga yang berawal dari rasa cinta (mawaddah) yang dimiliki oleh suami dan istri, kemudian berkembang menjadi kasih sayang (rahmah) antara setiap anggota keluarga sehingga terciptanya ketenangan dan kedamaian hidup.”

Dalam penjabarannya beliau juga menambahkan bahwasannya bertambahnya ketakwaan pada ajaran-ajaran Islam juga merupakan salah satu karakteristik yang dimiliki oleh keluarga sakinah. Juga stabilnya perekonomian rumah tangga, dimana suami dan istri sama-sama saling membantu dalam mengurus rumah tangga. Karena sejatinya rumah tangga itu dijalankan oleh dua orang, bukan hanya satu orang.

Dok. Kajian Keluarga Sakinah PAC Fatayat NU Sukawati dengan Penyuluh Agama Islam non PNS Gianyar

Kegiatan tersebut diikuti oleh segenap pengurus PAC Fatayat NU Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar sementara pemateri adalah Siti Zumaroh dari Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Sukawati. Acara berlangsung dengan sederhana dan hikmat, semua peserta antusias mengikuti kajian tersebut hingga akhir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.