Turunkan Atlet Terbaik, PSNU Pagar Nusa Buleleng Raih Juara III Pencak Silat Kabupaten Buleleng

Dok. Para atlet terbaik Pagar Nusa Kabupaten Buleleng

PWNUBALI.OR.ID | Buleleng – PC Pagar Nusa Buleleng turunkan atlet silat terbaik dalam kejuaraan pencak silat se kabupaten buleleng yang diselenggarakan oleh IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Buleleng. Kejuaraan ini di laksanakan dari tanggal 8 – 10 September 2022 dengan kategori kelas Pra-Remaja dan Remaja yang dilaksanakan di Gor Buana Patra Singaraja, Singaraja, 9 September 2022.

Pagar Nusa sendiri mengirimkan 10 atlet terbaiknya untuk mengikuti kejuaraan pencak silat tahun ini. Dari 10 atlet tersebut, 5 diantaranya berhasil menuju semi final dan sukses mendapatkan juara 3 baik dalam seni pra- remaja serta laga pra-remaja.

Bacaan Lainnya
Dok. Atlet terbaik Pagar Nusa Kabupaten Buleleng

Ajang ini merupakan proses pembelajaran bagi atlet Pagar Nusa yang baru-baru, supaya mereka bisa memiliki pengalaman di dalam ring dan untuk mengasah bakatnya di bidang seni beladiri.

“Bukan hanya itu kami di Pagar Nusa sendiri juga ingin menganalkan bahwa Nahdlatul Ulama juga memiliki kader-kader yang ahli dalam seni beladiri lebih khusus di kabupaten Buleleng,” kata Ketua PC Pagar Nusa Buleleng Imam Hasyim Asy’ary, S.Pd.

Riska Auliya merupakan salah satu atlet Pagar Nusa yang bertanding di laga kelas C Remaja Putri iya mengatakan sangat bangga dapat bertanding dalam ajang kejuaraan pencak silat tingkat kabupaten sekarang ini.

Dok. Pelaksanaan kejuaraan pencak Silat Kabupaten Buleleng

“Saya banyak belajar disini bagaimana cara untuk mengatur strategi untuk menangkis serangan serta menjatuhkan lawan-lawan yang sudah berpengalaman,” tandas putri asal Desa Patas, Kecamatan Gerokgak itu.

Ketua PCNU Buleleng (H. Rahmat Albayhaqi) juga mendukung penuh kepada para atlet yang mengikuti kejuaraan pencak silat. Beliau berpesan bukan urusan menang atau kalah namun jadikan kejuaraan yang kalian ikuti sebagai ajang mengasah bakat dan mengenalkan bahwa atlet Pagar Nusa dapat bersaing dalam ajang Kejuaraan, supaya tidak hanya tradisi saja yang dikenal oleh masyarakat.

Harapan kedepan dengan ini Pagar Nusa di Buleleng bisa lebih banyak lagi kader-kader yang berbakat hingga bisa menoreh prestasi yang baik, dan bisa menjadi persatuan pencak silat yang memang bener memiliki integritas dan profesionalitas tinggi dalam bidangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.