PCNU Buleleng Untuk Masyarakat, Bentuk Ranting dan Gelar Santunan Untuk Masyarakat Kurang Mampu

PWNUBALI.OR.ID | Buleleng – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Buleleng laksanakan Sosialisasi dan Pembentukan Ranting NU di Banjar Dinas Kubu Desa Pegayaman, serta berbagi kepada anak yatim piatu dan kurang mampu bersama NUCARE-LAZISNU Buleleng, Rabu, 31 Agustus 2022.

Kegiatan ini merupakan sebuah pelaksanaan untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat akan pentingnya menjaga akidah Ahlussunah Wal Jamaah An-Nahdliyah di wilayahnya. Diketahui bahwa desa Muslim di buleleng merupakan jamaah Nahdlatul Ulama yang belum ber Jamiiyah sehingga sangat diperlukan untuk dibentuk kepengurusan NU.

Bacaan Lainnya
Dok. Kegiatan Pembentukan Ranting NU di Buleleng

Desa Pegayaman memiliki lima banjar dinas yang mana di antaranya adalah banjar dinas kubu dengan jumlah kepala keluarga 580 sehingga sesuai Ad&ART NU dapat dibentuk kepengurusan tingkat Ranting.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan dengan berbagai acara diantaranya santunan anak yatim piatu dan kurang mampu di banjar dinas kubu oleh pengurus Lembaga Zakat, Infaq dan Sodaqoh Nahdlatu Ulama (LAZISNU) Kabupaten Buleleng dengan jumlah 16 Paket bantuan. Selanjutnya dilaksanakan sosialisasi terkait ke NU an yang disampaikan langsung oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Buleleng H.  Rahmat Al bayhaqi.

Adapun yang turut hadir dalam acara tersebut diantaranya; Ketua tanfidziyah H. Rahmat Albaihaqi, Wakil Rois Ustad Khanifan, S.Ag., MM., M.Pd.I  , wakil 2 Tanfidziyah Ust. Abdul Muiz, Sekretaris Nengah Ihwanul Azmi, S.Pd, Wakil Sekretaris Firman Ali Irawan, Wakil Bendahara Ust. Agus Ryan Hidayat, Banom Se-Sukasasa 1, Serta para Tokoh-tokoh Banjar Dinas Kubu.

Dok. Kegiatan Pembentukan Ranting NU di Buleleng

“Pembentukan Ranting NU ini bukan hanya untuk kita saat ini tetapi untuk anak cucu kita yang akan datang supaya tetap memegang teguh akidah Aswaja di tengah perkembangan zaman yang semakin banyak paham-paham radikalisme. Serta mengharapkan barokah para muazis NU supaya kelak di alam kubur dapat berkumpul bersama serta anak cucu kita,” Tutur  H. Rahmat Albayhaqi.

Pembentukan ranting NU BD Kubu Desa Pegayaman disepakati dengan tim formatur yang tediri dari ketua tim formatur Amrullah, Sekretaris Eko Hidayatullah, Ust. Syafruddin, Hairul Rozikin, Ust Burhanuddin, Abdullah dan Nengah Ihwanul Azmi, S.Pd sebagai Anggota tim formatur.

Pengurus Ranting terpilih yakni Rois Syuriah Ust. Guru Nyoman khozin, Wakil Rois ust. Burhanuddin, Khatib Abdullah, Wakil Kahtib Isnaini, A’wan Hamadhan, Abdullah Azhari, Wahiduddin, Beny Mustofa, Ketua Tanfidziyah Ustad Syafaat, Wakil Ibadatullah, Sekretaris Amrullah Ridwan, Wakil Sekretaris Eko Hidayatullah, Bendahara Khairul Hafiz, Wakil Bendahara Sahyan Afip.

Dok. Kegiatan Pembentukan Ranting NU di Buleleng

Ustadz Syafaat sebagai ketua ranting terpilih di Banjar dinas Kubu menyampaikan bahwasanya NU perlu hadir agar terhindar dari paham-paham radikalisme dan menjaga adat istiadat tradisi yang telah di wariskan oleh leluhur guru-guru kita yang nyambung sanadnya sampai Rasullah SAW serta menjaga generasi kita kedepannya.

“Kami disini sangat awam terkait struktural ke-NU-an, tetapi kita sejak kecil sudah di ajari akidah Aswaja ala Kiyai Hasyim Asy’ari oleh orang tua kita dahulu. Kami juga berharap dengan adanya NU di Banjar dinas kubu bisa lebih baik dan bisa menangkal ajaran akidah radikalisme dan menjaga adat istiadat serta generasi kita kedepannya,” paparnya.

 

Penulis. Hardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.