Tepati Janji, PW LPBI NU Bali dan NUCARE-LAZISNU Bali Kirim Bantuan RA Khadijah Tabanan

Dok. Penyerahan bantuan dari LPBI NU Bali dan NUCARE-LAZISNU Bali kepada RA Khadijah

PWNUBALI.OR.ID | Tabanan – Belum hilang dalam ingatan kita betapa luluh lantahnya salah satu tempat untuk pendidikan anak-anak di daerah Tabanan, Bali, yaitu RA Khadijah. Pada tanggal 23 Januari 2021 silam, hujan lebat menyebabkan pohon besar tumbang dan menimpa RA yang terletak di Banjar Taman Surodadi kampung Jawa Baru, Kediri, Tabanan, Bali tersebut.

Siang ini, Senin, 6 Juni 2022, segenap rombongan perwakilan dari Pimpinan Wilayah Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Bali serta PW NUCARE-LAZISNU Provinsi Bali yang tergabung dalam relawan NU Peduli menyalurkan bantuan 30 zak semen untuk pembangunan kembali sekolah yang runtuh.

Bacaan Lainnya
Dok. Penyerahan bantuan dari LPBI NU Bali dan NUCARE-LAZISNU Bali kepada RA Khadijah

Kehadiran relawan NU Peduli tersebut, disambut oleh Wakil ketua YPMNU Kabupaten Tabanan, Hj. Sukini, S.Pd. disampingi Kepala sekolah Ra Khadijah 1 Ibu Ririn Adiyanti beserta dewan guru dan pengurus YPM lainnya. Menurutnya, bantuan tersebut sangat membantu meringankan beban sekolah untuk menata kembali jalannya pendidikan di RA Khadijah.

“Terimakasih kami atas kepedulian yang ditunjukkan kepada kami dengan memberikan bantuan tersebut. Semoga dengan ini dapat mempercepat pembangunan kembali RA Khadijah sehingga anak-anak dapat belajar dengan nyaman dan tenang,” kata Sukini, S.Pd.

Diketahui bahwa selama ini anak-anak atau peserta didik belajar diluar kelas. Hal itu karena kelas sudah tidak layak digunakan dan sedang dalam tahap pembangunan ulang.

Dok. Penyerahan bantuan dari LPBI NU Bali dan NUCARE-LAZISNU Bali kepada RA Khadijah

Ketua PW LPBI NU Bali, Saiful Alim menyampaikan bahwa sumbangan ini merupakan tindak lanjut dari assesment yang pernah dilakukan tahun lalu, sesaat setelah bencana pohon tumbang terjadi.

“Kami telah berjanji akan kembali dengan membawa bantuan untuk RA Khadijah. Kini kami bersama teman-teman menepati janji tersebut dengan bantuan seadanya dengan harapan dapat memberi manfaat untuk semua pihak,” kata Saiful.

Acara ditutup dengan penyerahan secara simbolis bantuan dari PW LPBI NU Bali dan NUCARE-LAZISNU Bali kepada RA Khadijah yang diterima langsung Wakil ketua  YPMNU Tabanan, Sukini, S.Pd.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua PW LPBI NU Bali, Saiful Alim, Wakil Ketua LPBI NU Bali Agus Sugiantoro, Wakil Ketua PW NUCARE-LAZISNU Bali, Moch. Amin dan Bendahara NUCARE-LAZISNU Bali, Saiful Fata.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.