Hadiri Penutupan Konferwil Muslimat NU Bali VI, Begini Pesan Ketua Tanfidziyah PWNU Bali, KH. Abdul Azis

Dok, KH. Abdul Azis memberikan sambutan dalam penutupan konferwil VI Muslimat NU Bali

PWNUBALI.OR.ID | Denpasar – Ketua Tanfidziyah PWNU Bali, KH. Abdul Azis, S.Pd.I mengucapkan selamat atas terlaksananya Konferensi Wilayah (Konferwil) VI PW Muslimat NU Bali di hotel Grand Santhi, Jalan Patih Jelantik, Denpasar, Bali, Ahad, 5 Juni 2022.

Selain itu, beliau juga mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Dra. Hj. Any Hani’ah Machrus, MA sebagai Ketua PW Muslimat NU Bali periode 2022 – 2027. Sembari becanda, Kyai Azis sapaan akrabnya melontarkan candaan “Stok lama dengan tugas Baru”.

Bacaan Lainnya

“Selamat telah melaksanakan konferensi dan selamat kepada ibu Hj. Any Hani’ah diberikan tugas untuk periode kedepan. Semoga mengemban tugas dengan baitlk terutama kalangan Muslimat di provinsi Bali,” tutur H. Azis.

Kyai Azis menyampaikan bahwa peran Muslimat di lingkungan NU cukup besar dan cukup dirasakan kalangan NU. Beliau kemudian berpesan agar Muslimat NU mempunyai tujuan besar yang akan dicapai.

Dok, KH. Abdul Azis memberikan sambutan dalam penutupan konferwil VI Muslimat NU Bali

“Marilah sama-sama dilingkungan NU terutama Muslimat, sama-sama mempunyai tujuan yang besar. Jangan pernah kita berfikir merasa cukup apa yang telah kita berikan terhadap Muslimat ini. Kalau kita tidak pernah berfikir besar, tidak pernah mempunyai keinginan besar, jangan pernah berharap cita-cita besar yang akan dicapai,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kyai Azis berharap agar segenap pengurus NU dimanapun posisinya tidak hanya sekedar menjalankan rutinitas-rutinitas saja, melainkan dapat melahirkan program-program baru yang bisa memberikan manfaat lebih kepada masyarakat.

“Saya yakin dengan kekompakan Muslimat yang saya perhatikan selama ini dan keberhasilan Muslimat dalam beberapa sektor maka ketika ada gagasan-gagasan besar, saya optimistis muslimat bisa menjalankan dengan baik,” imbuhnya.

Kyai Azis juga mengingatkan bahwa ada beberapa hal harus dilakukan Muslimat dan tidak boleh ketinggalan. Dengan melihat perkembangan situasi, perkembangan zaman yang harus menyesuaikan baik dalam urusan dakwah, pendidikan maupun Ekonomi yang sekarang sudah tidak seperti dulu lagi. Menurutnya dengan kekuatan yang SDM yang besar di Muslimat, harus mampu mengejar ketertinggalan tersebut.

Dok, KH. Abdul Azis dan Ketua PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawangsa bersama tokoh lainnya secara simbolis menutup konferwil VI Muslimat NU Bali ditandai dengan pemukulan Gong

Selain itu Kyai Azis juga menekankan agar mulai berfikir positif terhadap perkembangan politik yang kita hadapi bersama-sama. Menurutnya politik mampu memberikan kontribusi besar di masyarakat.

“Jangan pernah berfikir bahwa politik itu tidak mendidik, justru politik itulah bisa memberikan kontribusi yang besar terhadap masyarakat. Tinggal bagaimana niat kita, tinggal bagaimana mengelola politik itu dengan baik,” paparnya.

Terakhir sebelum di tutup, KH. Abdul Azis mengajak kembali kepada segenap pengurus Nadhlatul Ulama baik Muslimat NU serta banom dan lembaga lainnya, untuk sama-sama membesarkan NU. Mengabdi dengan ikhlas tanpa batas dan tanpa berharap apapun selain barokah para ulama.

“Kita ini sama-sama dalam sebuah atap yaitu Nahdlatul Ulama. Kita hanya mengabdi tanpa harus apa yang kita raih, tanpa kita berfikir apa yang kita dapat. Tentunya di Di organisasi ini bukan berarti kita hanya duduk saja tapi harus memberikan peninggalan-peninggalan untuk pengurus yang akan datang.  NU ini perlu kita besarkan bersama-sama,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.