Safari Ramadhan PC Ansor Tabanan, Jalin Silaturahmi Banom dan Lembaga NU Tabanan

Dok. Safari Ramadhan PC Ansor Tabanan, NUCARE-LAZISNU Tabanan serta Banom dan Lembaga NU Tabanan lainnya

PWNUBALI.OR.ID | TABANAN – Semangat silaturami ditunjukkan oleh segenap Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tabanan. Bersama dengan NUCARE-LAZISNU serta Banom yang lain pihaknya menggelar Safari Ramadhan Ke PAC GP Ansor Kecamatan Pupuan yang  bertempat di Masjid Al-Muttaqien Kecamatan Pupuan-Kabupaten Tabanan (10/04)

Turut Hadir pada acara safari Ramadhan ini Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tabanan, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Tabanan, Perwakilan dari PC Muslimat NU Kabupaten Tabanan, Ketua NU Care-Lazisnu Kabupaten Tabanan, MWC NU Kecamatan Pupuan, ta’mir Masjid Al-Muttaqien dan beberapa dari Tokoh Masyarakat.

Bacaan Lainnya
Dok. Safari Ramadhan PC Ansor Tabanan, NUCARE-LAZISNU Tabanan serta Banom dan Lembaga NU Tabanan lainnya

Safari ramadhan ini yang diselenggarakan oleh PC GP Ansor Kabupaten tabanan dan di support oleh NU Care Lazisnu Kabupaten Tabanan, sekaligus dalam hal ini  Menyerahkan  Bingkisan Program Ramadhan dalam rangka merawat kepedulian kepada Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa yang diserahkan langsung oleh ketua ketua NUCare Lazisnu Kabupaten Tabanan Bapak Agus Heriyanto, S.Sos.

Dalam sebuah sambutan yang disampaikan oleh ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pupuan Sahabat Sofyan Hadi menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam acara safari ramadhan ini.

“Kami mengharapkan sinergi dari bapak ketua PC GP Ansor untuk memberikan bimbingan, arahan dan motifasi untuk membangun silaturahmi ini dalam keluarga besar GP Ansor dan Banser Kecamatan Pupuan,“ Ujarnya.

Dok. Safari Ramadhan PC Ansor Tabanan, NUCARE-LAZISNU Tabanan serta Banom dan Lembaga NU Tabanan lainnya

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tabanan, H. Antoni, M.Pd.I. dalam sambutannya menyampaikan, Kami hadir dari PC GP Ansor Kabupaten Tabanan tidak hanya Ansor yang hadir, Akan tetapi juga yang hadir dari Fatayat NU, Muslimat NU, Ansor Banser, Lazisnu dan LTN NU.

“Kami hadir tujuannya hanya satu, yaitu mengikat kembali atau memperbaiki terus hubungan tali silaturahmi ini, agar kekerabatan, keakraban dan tentunya mengharap rahmat dari Allah SWT. Sehingga pergerakan-pergerakan Ansor NU ini tetap berjalan dengan baik dan tetap terkordinasi, Supaya tidak dimasukinya pergerakan-pegerakan massif yang mengatas namakan Agama tetapi tujuannya adalah merubah tatanan Negara ini,” paparnya.

Ciri dari pergerakan itu ada tiga. Jika seandainya ada orang yang mengaku Nahdlatul Ulama tetapi terlepas dari tiga itu berarti dia bukan NU.

Dok. Safari Ramadhan PC Ansor Tabanan, NUCARE-LAZISNU Tabanan serta Banom dan Lembaga NU Tabanan lainnya

Yang pertama adalah Fiqrah atau cara berpikirnya, kemudian Amaliah dan yang ketiga Haroqah atau pergerakan, pergerakan inilah yang membedakan atara NU dengan yang lainnya.  Maka kita harus pahami bahwa  pergerakan-pergerakan ini  bahwa pergerakan NU tidak akan dilakukan oleh orang selain NU.

“Oleh kaena itu sahabat- sahabat perhatikan tiga hal ini Fiqrah, Amaliah dan Harokah, Maka dengan tiga hal ini kita sudah bisa mendeteksi siapa lawan dan siapa kawan,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.