Konfercab I PC IPPNU Tabanan; Regenerasi Aktif, Kreatif dan Aswaja

Dok. Kegiatan Konfercab I PC IPPNU Kabupaten Tabanan

PWNUBALI.OR.ID | Tabanan – Masih dalam suasana Harlah IPPNU ke 67.Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tabanan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) I bertempat di Aula Madrasah Diniyah Miftahul Huda, Kediri Kabupaten Tabanan, Bali. Mengusung tema “Regenerasi penerus yang kreatif dan inovatif berlandaskan Aswaja” kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan hikmat.

Konfercab I IPPNU Kabupaten Tabanan diikuti oleh pengurus PC IPPNU Kabupaten Tabanan, pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPPNU se-Kabupaten Tabanan. Dalam pembukaan acaranya, turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua tanfidziyah dan syuriah PCNU Kabupaten Tabanan, perwakilan dari seluruh BANOM maupun Lembaga Nahdlatul Ulama yang ada di kabupaten Tabanan, mulai dari Muslimat, Ansor, Banser, Fatayat, IPNU, IPPNU, Pergunu, Pagar nusa, LP Ma’arif, LTN NU, LPBI NU, NUCare-Lazisnu Tabanan serta jajaran pengurus PW IPPNU Provinsi Bali.

Dok. Kegiatan Konfercab I PC IPPNU Kabupaten Tabanan

Ketua PW IPPNU Provinsi Bali, Rekanita Sa’idah Husnia dalam sambutannya menyampaikan PC IPPNU Tabanan adalah PC IPPNU pertama yang terbentuk di Bali. “PC IPPNU Tabanan terbentuk sejak 2017 bersamaan dengan adanya PW IPPNU di wilayah Bali,” ujarnya.

“Betepatan dengan Harlah IPPNU yang ke-67 dan Konfercab pertama yang ada di Kabupaten Tabanan saya sangat mengapresiasi dan bangga dengan IPPNU Tabanan karena dalam masa periode kepengurusan yang ada dari tahun 2020-2022 adalah masa-masa yang sulit yang mana dimasa ini adalah masa-masa pandemi yang mana semuanya serba terbatas namun saya sangat bangga sekali dengan IPPNU Tabanan yang mampu menjalankan programnya dengan baik dan terlaksana dengan sebaik mungkin.” imbuhnya.

Dok. Kegiatan Konfercab I PC IPPNU Kabupaten Tabanan

Hingga saat ini sudah terbentuk 4 PAC kepengurusan yang ada di kabupaten Tabanan, Yang diantaranya ada PAC Kediri, Selemadeg, Baturiti dan Tabanan.

“Di dalam era globalisasi yang semakin canggih, dimana teknologi itu sudah menguasai dunia kita yang saat ini. Kita sebagai generasi muda harus turut andil dan aktif dalam perkembangan teknologi tersebut. Bukan berarti teknologi yang tidak kita pahami tidak kita pelajari, justru dengan teknologi-teknologi baru itu atau dengan social media kita bisa mempromosikan atau bisa mengembangkan IPPNU kita sendiri didaerah kita masing-masing,” tandasnya.

Ketua PCNU Kabupaten Tabanan Kyai Mustain Hamry, S.Ag. memberikan arahan kepada rekanita IPPNU untuk terus konsolidasi mengembangkan sayap dan masuk ke sekolah-sekolah umum dan jangan yang disasar itu hanya sekolah-sekolah yang berciri khas keagamaan wabil khusus sekolah aliyah misalnya. Maka dari itu SMA maupun SMK untuk bias masuk ke IPPNU.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.