Selamatkan Generasi Muda, PAC Fatayat NU Sukawati Sosialisasikan Bahaya Penyalahgunaan Obat Terlarang

Dok. Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba kepada Fatayat NU Sukawati

PWNUBALI.OR.ID | Gianyar – Narkoba menjadi musuh yang menakutkan yang menyelinap di dalam pergaulan yang dilabeli kebebasan oleh beberapa kelompok remaja. Tanpa disadari, penyalahgunaan narkoba bisa memberikan efek yang negatif. Bukan hanya untuk kehidupan sosial melainkan juga dari sisi kesehatan.

Hal tersebut menjadi alasan Yuni Moerbiyanti, Penyuluh Agama Islam Non-PNS Kecamatan Sukawati mengadakan sosialisasi penyalahgunaan narkoba dan HIV/AIDS saat pengajian rutin yang dilaksanakan Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Kecamatan Sukawati pada Jumat (25/02) kemarin. Dalam penjelasannya, beliau menjelaskan pengertian mengenai narkoba dengan bahasa yang ringan sesuai dengan audiens pada saat itu.

Bacaan Lainnya
Dok. Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba kepada Fatayat NU Sukawati

“Narkoba itu sangat berbahaya, lho. Mungkin kenikmatan yang dijanjikan itu sifatnya sementara, tetapi efek sampingnya sangat berbahaya. Terutama pengguna narkoba dengan jarum suntik, itu sangat beresiko tertular dan menularkan HIV/AIDS.”

Menurut Yuni Moerbiyanti, keluarga sangat berperan dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba pada remaja. Perlunya kasih sayang dan perhatian dari orang tua dengan memenuhi kebutuhan anak-anaknya dengan baik sangat berpengaruh pada kondisi mental remaja yang masih di usia pubertas. Ditambah, bimbingan mengenai ajaran agama dan moral juga sangat penting dalam pendidikan yang ditanamkan oleh keluarga juga akan memberikan energi positif pada masa perkembangan mereka sehingga tidak terjerumus ke dalam lingkaran setan bernama narkoba.

Dok. Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba kepada Fatayat NU Sukawati

Hadir dalam kegiatan tersebut segenap jajaran Pengurus PAC Fatayat NU Kecamatan Sukawati serta beberapa remaja setempat. Kegiatan ini sangat penting dan menjadi edukasi yang terus digerakkan untuk menjauhkan generasi muda dari bahaya obat-obatan terlarang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.