Rakorcab PC Ansor Jembrana; Keterkaitan Hati dan Satu Komando Kuatkan Organisasi

Dok. Rakorcab PC Ansor Jembrana bersama PW Ansor Bali

pwnubali.or.id | Jembrana – Suasana hangat dan hikmat menyelimuti segenap jajaran pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jembrana Malam Kamis (16/2) kemarin. Sembari ngopi santai, pihaknya menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) dihadiri segenap pengurus Ansor Kabupaten Jembrana dan rombongan pengurus PW Ansor Bali bertempat di Lelateng, Negara, Jimbaran Bali.

Ketua PC Ansor Jembrana, H. Syarif Hidayatullah menyampaikan agenda Rakorcab PC Ansor Jembrana membahas beberapa poin penting Mulai dari KTA, Pemanfaatan Media hingga Upgrading Skill.

Bacaan Lainnya
Dok. Rakorcab PC Ansor Jembrana bersama PW Ansor Bali

“Ada banyak hal yang kita bahas kegiatan semalam. Mulai dari penertiban Administrasi (KTA) hingga kaderisasi,” Kata Beliau

“Selain itu kita akan melakukan Safari Satsus (Satuan Khusus) Provost, Bagana dan lain-lain di MDS PAC RA wilayah Jembrana. Terakhir kita agendakan Upgrading Skill kebanseran,” imbuhnya.

Pria yang aktif sebagai Kasi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Jembrana tersebut menyadari bahwa banyak pembenahan yang harus dilakukan internal Ansor Kabupaten Jembrana.

Pihaknya merancang lima poin untuk perkuat Ke-Ansor-an. Mulai dari menggelar MDS Rijalul Ansor di PAC setiap bulan, kaderisasi dasar PKD rencananya stelah lebaran, Pendidikan politik organisasi, Diklat manajemen Organisasi dan Pemanfaatan media.

Dok. Rakorcab PC Ansor Jembrana bersama PW Ansor Bali

“Diklat manajemen organisasi meliputi; kepemimpinan (penentuan kebijakan), kesekretariatan (keadministrasian) dan pengelolaan keuangan. Tidak lupa juga kita mulai fokus untuk pemanfaatan media sosial,” paparnya lagi.

Ketua PW Ansor Bali, H. Yunus Naim dalam sambutannya menyampaikan arahan agar berpegang teguh pada persatuan dan satu komando. Hal ini menjadikan organisasi Ansor semakin solid dan kuat.

“Kita harus senantiasa menjaga persatuan dengan cara keterkaitan hati dan persamaan persepsi. Jaga satu komando, merupakan cara agar organisasi kuat,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.