Cetak Generasi Emas Pemuda NU, PC Ansor Buleleng Gelar PKD II

Dok. Pembukaan PKD II PC Ansor Buleleng, Bali.

pwnubali.or.id | Buleleng – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Buleleng siang ini (18/2) menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) ke – 2 dengan tema “Mencetak Generasi Emas Gerakan Pemuda Ansor Menyongsong 1 Abad Nahdlatul Ulama” di Yayasan Miftahul Ulum Desa Pegayaman, Buleleng, Bali.

Sebanyak 100 peserta dari anggota Ansor baik tingkat Anak Cabang hingga ranting se-Kabupaten Buleleng serta delegasi dari beberapa anggota Ansor di luar wilayah Buleleng ikut serta dalam kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari mulai Jum’at sampai dengan Ahad besok 18-20 Februari 2022.

Bacaan Lainnya

Ketua PC GP Ansor Buleleng, Abdul Karim Abraham menyampaikan bahwa PKD ini dilaksanakan atas amanat rakercab III pada saat itu. Menurutnya “Kegiatan PKD atau Kaderisasi apapun yaitu tujuan utamanya merupakan amanat kaderisasi yang harus dilaksanakan. Kaderisasi merupakan kunci keberlansungan jalannya organisasi dan untuk memperkuat komitmen beroganisasi”.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari mulai Jum’at sampai dengan Ahad besok 18-20 Februari 2022.

“Maka untuk mengikat komitmen harus mengeksekusi apa yang menjadi gagasan sahabat-sahabat yang di dapat dari pelatihan kepemimpinan dasar ini. Saya berharap agar semua peserta bersungguh – sungguh mengikuti dengan khidmat pelatihan ini,” imbuhnya.

Sementara Ketua PCNU Kabupaten Bleleng H. Rahmat Albayhaqi dalam sambutannya menyapaikan bahwa GP Ansor merupakan Perangkat organisasi Nahdatul Ulama yang berbasis Badan Otonom, serta merupakan salah satu sumber kader Nahdlatul Ulama. Pihaknya merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada Pemuda Ansor khususnya di Buleleng.

“Saya sangat bangga pada peserta PKD karena ini merupakan hal cerah untuk kedepannya untuk Nahdlatul Ulama dan tidak perlu khawatir untuk generasi NU Kedepannya karena kader muda NU sudah banyak baik dari Ansor, PMII, IPNU”. Ucap H. Rahmat Albayhaqi.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari mulai Jum’at sampai dengan Ahad besok 18-20 Februari 2022.

Sekretaris PW Ansor Bali Sahabat H. Suraji menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi atas terlaksana PKD Ke – 2 PC GP Ansor Buleleng. Menurutnya PKD merupakan kaderisasi di GP Ansor dimana untuk meningkatkan hakikat kaderisasi baik dari pengetahuan, membangun kapasitas, dan menguatkan NU dan NKRI.

“Diharapkan selanjutnya agar tidak terputus ghiroh perjuangan ke depannya serta mensukseskan dan mengisi kader-kader NU ke depan. Tujuan kaderisasi yaitu untuk meningkatkan ideologi, kecakapan, dan memiliki kapasitas kepemimpinan,” katanya.

“Kegiatan ini diharapkan untuk menciptakan pemimpin-pemimpin yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan selanjutnya,” tandasnya.

Penulis: M. Baidowi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.