Lahirkan Pemimpin Baru, PC IPPNU Buleleng Bangkitkan Ghiroh Pelajar NU

Dok. Rekanita IPPNU se Kabupaten Buleleng Bali

pwnubali.or.id | Buleleng – Ahad, 06 Februari 2022 Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Provinsi Bali menggelar sosialisasi dan pembentukan pengurus Pimpinan Cabang IPPNU Kabupaten Buleleng 2022-2024, bertempat di Kantor PCNU Buleleng Jl. Anggrek No.27, Kaliuntu, Kec. Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali.

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan PAC IPPNU dari 6 Kecamatan Se-Kabupaten Buleleng mulai dari delegasi Sukasada I, Sukasada II, Buleleng, Kubutambahan, Gerokgak dan Banjar.

Bacaan Lainnya
Dok. Ketua PW IPPNU Bali bersama Ketua PC IPPNU Kabupaten Buleleng terpilih

Pembentukan pengurus IPPNU Buleleng ini dipandu langsung oleh Sekretaris Wilayah IPPNU Bali Rekanita Septiana Riski didampingi oleh Rekanita Niken Nayo Mardi Selaku Tim Bidang Organisasi serta disaksikan pula oleh Ketua PW IPPNU Bali Sa’idah Husnia.

Ketua PW IPPNU Bali Sa’idah Husnia menyampaikan selamat dan sukses atas pembentukan PC IPPNU Buleleng. Ia berharap setelah dibentuk, bisa membangkitkan ghiroh pelajar NU di Buleleng .

“Saya berharap dengan terbentuknya IPPNU di Buleleng ini bisa menjadi awal kebangkitan ghiroh pelajar NU dan juga menjadi pemacu semangat dalam berkhidmah di NU.” Ujar Rekanita Nia

Rekanita Nia juga menambahkan tugas utama sebagai pengurus IPPNU adalah kaderisasi, yaitu khidmah atau melayani pelajar nusantara untuk mengenal NU dan nilai-nilainya, mengingat banyaknya kader pelajar NU yang ada di Buleleng namun belum ada wadah untuk menampung hal tersebut sehingga dengan hadirnya Banom IPPNU bisa menjadi jawaban dan tempat untuk menaungi kaderisasi yang sudah pernah dilakukan oleh Tim Kaderisasi Bali.

“Sebenarnya banyak kader NU yang ada di Buleleng dan saya sangat mengapresiasi pelajar NU di Buleleng atas inisiatifnya mengundang kami PW IPPNU Bali untuk membantu proses Rapat Anggota dalam pembentukan PC IPPNU Buleleng” Tambahnya.

Dalam proses jalannya pemilihan, berlangsung secara demokrasi dengan semua peserta yang hadir memiliki hak suara bahkan menyuarakan haknya sebagai calon ketua.

Setelah melalui musyawarah yang panjang dalam proses pemilihan kandidat Ketua PC IPPNU Buleleng akhirnya terpilih 2 calon ketua yaitu Rekanita Anisa Rahmah dan Rekanita Nurhayati.

Hingga akhirnya Rekanita Nurhayati terpilih sebagai ketua PC IPPNU Buleleng dengan perolehan 5 suara dari 6 Hak Suara aktif.

“Terimakasih atas kepercayaannya untuk memilih saya, saya berharap kedepannya IPPNU Buleleng bisa menjalin komunikasi dengan baik antara pengurus baru untuk menjalankan estafet organisasi kedepannya, saya juga berharap PW IPPNU bali senantiasa memberikan bimbingan kepada kami semua.” Ujar Rekanita Yanti selaku ketua terpilih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.