Sinergi Banom dan Lembaga NU Gianyar Istiqomah Hidupkan Tradisi lailatul Ijtima’

Dok. Kegiatan malam lailatul Ijtima' NU Gianyar

pwnubali.or.id | Gianyar – Jajaran pengurus Banom dan Lembaga NU Kabupaten Gianyar menggelar lailatul ijtima’ malam Rabu pahing (25/1) dalam rangka istiqomah menghidupkan tradisi NU di Kabupaten Gianyar.

Acara sakral yang dimulai dengan sholah Maghrib berjamah di Musholla Nurul Hikmah, Pasdalem Gianyar tersebut diisi dengan serangkaian acara mulai dari  Pembacaan Rothibul haddad, Maulid Simtudduror, Ruqyah massal serta arahan dari ketua PC GP Ansor Kabupaten Gianyar dan Rois Syuriah PCNU Kabupaten Gianyar.

Bacaan Lainnya
Dok. Kegiatan malam lailatul Ijtima’ NU Gianyar

Ketua PC Ansor Gianyar, sahabat Mursalin mengapresiasi kegiatan rutinan Selasa Pahing YJRA PC Gianyar dan Rutinan MDS Rijalul Ansor PC GP ANSOR Gianyar tersebut. Terlebih pada malam ini juga dihadiri beberapa banom dan lembaga NU sehingga terasa lebih hikmad dan berkah.

“Semoga kegiatan-kegiatan semacam ini bisa berlanjut demi terciptanya kader-kader NU yang militan, apapun asal Banom dan seragamnya,” kata sahabat Mursalin

Senada dengan sahabat Mursalin, Ketua YJRA Kabupaten Gianyar, Firman Ayani menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap kedepan NU Gianyar semakin solid dan istiqomah.

Dok. Kegiatan malam lailatul Ijtima’ NU Gianyar

“Alhamdulillah, untuk pertama kalinya kader-kader NU yang berasal dari lintas banom bisa berkumpul, berkegiatan bersama. Semoga kedepannya jauh lebih solid dan rutin,” papar Pria yang juga menjabat Ketua PC Ansor Gianyar periode sebelumnya.

Acara Ruqyah Massal dipimpin oleh Ustadz Agus Arianto, adapun peserta yang hadir meliputi jajaran PC Ansor-Banser Gianyar, MDS Rijalul Ansor Gianyar, Praktisi JRA Tim Syekh Hasan Al Bantany Gianyar, serta Fatayat NU Kabuapten Gianyar.

Sejumlah tokoh NU Kabupaten Gianyar turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, diantaranya adalah Rois Syuriah PCNU Gianyar, Ustadz Hasyim Asy’ari, Ketua PC GP ANSOR Gianyar, Sahabat Murshalin, Ketua PC Fatayat Gianyar, Sahabati Sri Wahyuni, Ketua YJRA Gianyar, Ustadz Firman Ayani, serta Bapak Abdul Muhri Mulyono, Ketua Yayasan Nurul Hikmah/sesepuh Ummat Islam Gianyar.

Dok. Kegiatan malam lailatul Ijtima’ NU Gianyar

Dalam kesempatan tersebut, Banser Kabupaten Gianyar memohon ijin pamit dan doa restu untuk mengikuti kegiatan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) di Karangasem akhir bulan ini. Sekaligus meminta arahan dari para senior dan sesepuh termasuk Rois Syuriah PCNU Ginyar, Ustadz hasyim Asy’ari.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.