Prospek Potensial Program Studi Islam di Bali, UIN KH. Ahmad Shiddiq Gelar Silaturahmi ke ISTNUBA

Dok. Penyerahan cidramata ISTNUBA kepada UIN KH Ahmad Shiddiq Jember

pwnubali.or.id – UIN KH Ahmad Shiddiq, Jember Jawa Timur melakukan kunjungan ke Institut Sains dan Teknologi Nahdlatul Ulama Bali (ISTNUBA) dalam rangka silaturrahmi dan sosialisasi pascasarjana, Jum’at (17/12) sore mulai pukul 15.00 Wita – selesai.

Kehadiran rombongan UIN KH. Ahmad Shiddiq disambut hangat jajaran civitas akademika ISTNUBA di Lantai II Kampus ISTNUBA, Jalan Pura Demak Denpasar, Bali.

Bacaan Lainnya

Acara dibuka pukul 15.00 Wita dengan pembacaan kalam Ilahi dan dilanjutkan dengan sambutan yang dibawakan oleh Rektor ISTNUBA Drs.H. Samsul Hadi,M.Pd.I. Dalam kesempatan tersebut, beliau mengucapkan terimakasih karena telah datang ke ISTNUBA beliau juga memohon doa dan dukungan terkait pembangunan gedung ISTNUBA yang rencananya akan di didirikan di tanah sebelah gedung PWNU Bali.

Dalam Acara ini pula dihadiri BP2TNU KH. Abdul Azis, S.Pd.I yang kemudian memberikan sambutannya dengan mengucap syukur Alhamdulillah karena telah dipertemukan oleh Allah SWT dan sedikit menceritakan tentang tekad dan harapan beliau beserta pengurus BP2TNU lainnya pada ISTNUBA.

dok. KH. Abdul Azis memberikan sambutan dalam acara silaturahmi UIN KH. Ahmad Shiddiq ke ISTNUBA

“Keberadaan Institut kami baru berdiri 2 tahun. Kami bertekad mendirikan institut ini kami berfikir jika tidak menanam maka jangan memetik buahnya. Kami bertekad Institut ini menjadi kebanggaan bagi kami warga Nahdlatul Ulama”.

Kunjungan ini dilakukan oleh Direktur Pascasarjana beserta jajarannya yang kurang lebih berjumlah 25 orang untuk memberikan sosialisasi program pascasarjana khususnya S3 yang ada di UIN KH Ahmad Shidiq Jember. Dr. Prof Halim membeberkan sedikit tentang program yang ada di UIN KH. Ahmad Shiddiq.

“UIN KHAS Jember memiliki program studi Studi Islam yang baru 1 tahun sedangkan program studi PAI sudah berjalan tahun ke 3, Program Studi MPI sudah tahun ke 6 dan sudah meluluskan 53 doktor. Menurut kami prodi Studi Islam ini sangat potensial untuk dikerjasamakan karena memiliki prospek yang sangat bagus”.

dok. Foto Bersama Rektorat UIN KH Ahmad Shiddiq dengan ISTNUBA

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi-diskusi ringan dengan pembahasan mengenai perkembangan pendidikan Perguruan Tinggi atau Institut yang ada di Bali khususnya Denpasar.

Diakhir acara dilakukan prosesi penyerahan cinderamata dari kampus ISTNUBA kepada UIN KHAS Jember. Kunjungan silaturahmi ini diharapkan menjadi awal dan menjadi jalan keeratan antara UIN KHAS Jember dan ISTNUBA Denpasar.

Penulis : KOMINFO ISTNUBA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.