PAC Ansor Kecamatan Klungkung Terbentuk, Ghiroh Pemuda Ansor Klungkung Menggeliat

Dok. Foto Bersama Ansor Klungkung dan PCNU Klungkung

pwnubali.or.id – Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klungkung merupakan salah satu Badan Otonom NU yang aktif di Kabupaten Klungkung. Meski lebih dari dua tahun tanpa didampingi ketua yang pindah ke Kabupaten Jembrana, namun pihaknya terus bergerak dan berhasil membentuk Anak Cabang.

Kegiatan pembentukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Kecamatan Klungkung Ahad (5/12) kemarin bertempat di Kampung Islam Gel-Gel Klungkung, Bali. Dalam acara tersebut dihadiri beberapa tokoh seperti Ketua MDS Laskar Pamungkas Bali, Katua Takmir Masjid kampung Gelgel, Perbekel Kampung Gel-gel, Katib Am PCNU Klungkung, Ketua Pemuda  / ketua Pengajian Kpg.Gelgel, segenap jajaran  PC Ansor – Banser Klungkung, PCNU Klungkung beserta jajaranya, ketua pemuda atau ketua laskar Nurul Huda kampung Gel-gel, serta Kasatkorcab Banser kabupaten Karangasem sebagai tamu kehormatan.

Bacaan Lainnya
Dok. Kegiatan Penetapan PAC Ansor Kecamatan Klungkung

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PCNU Kabupaten Klungkung, Choirun, S.Pd.I menyampaikan apresiasi atas keaktifan Gp Ansor Klungkung meski dalam keterbatasan. Pihaknya berharap, Ansor Klungkung menjaga koordinasi, silaturahmi dan sinergi dengan berbagai element untuk kemaslahatan bersama.

“Harus mengedepankan  akhlakul karimah dalam tindak tanduk berorganisasi. Harus selalu menjaga koordinasi kepada semua elemen masyarakat Klungkung secara luas. Selalu menjaga tali silaturahmi, dan yang tidak kalah penting bersinergi dan bekerja sama dengan PCNU dan seluruh Banom, sehingga akan tercapai organisasi yang kuat, yang bisa diterima oleh semua lini, dan semua lapisan masyarakat,” pesannya.

Kepala Perbekel Kampung Gel-gel, Syahidin berpesan agar Ansor Kecamatan Klungkung dapat mengawal Islam Rahmatan Lil’alamin serta bersinergi dengan kampung Gel-gel.

“Bagaimana mewujudkan Islam yg Rahmatan Lil’alamin, bersatu, berdamai terhadap siapapun baik sesama muslim atau yang non muslim. Lebih sering bersilaturahmi dan bekerja sama dengan pihak kampung Gel-gel,” Katanya.

Dok. Penyerahan berkas secara simbolis untuk ketua PAC Ansor Klungkung

Dalam rapat musyawarah Memutuskan dan menetapkan Ketua PAC Ansor Kecamatan Klungkung adalah sahbat Arman, sedangkan Kasatkoryon komandan Parju Susanto. Keduanya akan memimpin Ansor Kecamatan Klungkung dalam periode pertama ini.

Sahabat Ganang Edi Sunomo, ketua panitia penyelenggara menyampaikan, bahwa Ansor Klungkung kedepan harus lebih intens dalam berkoordinasi dan bersilaturahmi sebagai bentuk syiar Ansor Banser kepada masyarakat luas di kabupaten Klungkung. Selain itu, beliau juga berpesan agar dalam struktur kepengurusan lebih memprioritaskan orang yang siap berjuang terutama yang berbasis pesantren.

Dok. Ketua Panitia memberikan sambutan

“Kuatnya sebuah organisasi berdasarkan orang-orang yang menduduki jabatan organisasi adalah orang-orang yang ikhlas, mau berkorban dan selalu menjaga nama baik organisasi. Yang kesemua komponen tersebut ada pada orang-orang yang berbasis pesantren,” terangnya.

“semoga apa yang menjadi harapan kami dan seluruh elemen organisasi di dalam wadah NU secara keseluruhan terkabul. Mempunyai pemimpin yang amanah, selalu mengedepankan kewajiban daripada hak, semata-mata untuk kemaslahatan umat dan mengagungkan kalimat Allah,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.