Misi Kemanusiaan Pagar Nusa, Bantu Pemerintah Tuntaskan Program Vaksinasi

Dok. Kegiatan Vaksinasi Pagar Nusa Bali bersama BIN Bali

pwnubali.or.id – Jelang akhir tahun 2021, Pemerintah melalui Badan Intelejen Nasional (BIN) Provinsi Bali gencar menggelar vaksinasi massal. Target 13.600 untuk dapat disalurkan kepada masyarakat di Provinsi Bali. Pagi ini pihaknya bekerja sama dengan PSNU Pagar Nusa Provinsi Bali untuk menggelar vaksinasi massal di Mahendradata, Denpasar Barat Bali.

“ini merupakan kegiatan vaksin yang ketiga di Bulan Desember ini di daerah Denpasar, sebelumnya kita melakukan vaksiansi door to door di Serangan. Dimana mayoritas sulit menerima vaksin secara bersama-sama. Kerena para nelayan kerjanya pagi sampai malam. Kemudian di Masjid Al-Ihsaan Sanur bersama PW Ansor Bali serta hari ini bersama PSNU Pagar Nusa Provinsi Bali,” terang Brigjen Hadi Purnomo, SH. MH, Kabinda Provinsi Bali.

Bacaan Lainnya

Setelah ini kami menuju Buleleng, Jembrana, Klungkung, Karangasem untuk dapat mencapai tergat sersebut,” imbuhnya.

Dok. Ketua Pagar Nusa Bali bersama Kabinda Bali

Dalam vaksinasi massal ini panitia telah menyiapkan sebanyak 1.000 dosis untuk masyarakat yang mendaftar secara online serta beberapa tambahan apabila ada masyarakat yang belum sempat mendaftar online namun ingin mendaftar vaksin saat itu juga.

Ketua PSNU Pagar Nusa provinsi Bali menyampaiakan bahwa animo masyarakat untuk mendapatkan vaksin sangat tinggi sehingga pihaknya terus melayani bagi siapapun yang ingin menerima vaksin.

Dok. Kegiatan Vaksinasi Pagar Nusa Bali bersama BIN Bali

“Kami menerima masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksin baik ber-KTP lokal Bali maupun luar Bali bahkan untuk warga negara asing juga kita fasilitasi,” paparnya.

Vaksin merupakan salah satu ikhtiar untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi. Hal itu sudah sering disampaikan dan perlu terus disampaikan agar masyarakat tidak ragu untuk vaksin. Hal ini untuk kepentingan bersama terutama membangkitkan perekonomian Bali khususnya dunia pariwisata.

“Sesuai penekanan dari pemerintah, untuk vaksin diatas 70% dinyatakan bisa didatangkan tamu dari mancanegara. Bali sendiri sudah 89% sehinggga Bali sudah siap menerima tamu-tamu dari mancanegara. Serta untuk level PPKM dari pemerintah, di Bali sudah diturunkan menjadi level 1 sehingga diharapkan Bali kembali mampu meningkatkan sektor pariwisata dengan baik,” kata Kabinda Provinsi Bali.

Dok. Pemberian Sembako kepada Masyarakat dalam Kegiatan Vaksinasi Pagar Nusa Bali bersama BIN Bali

Vaksinasi PSNU Pagar Nusa Provinsi Bali bersama BIN Bali dimulai pada pukul 08.00 Wita dan berakhir hingga sore hari. Sebanyak 100 peserta vaksin yang sudah mengantre sejak pukul 07.00 Wita atau 100 pendaftar pertama mendapat apresiasi dari panitia dengan sebuah paket sembako.

Hingga acara berakhir tercatat total lebih dari 1000 peserta vaksin yang hadir dalam kegiatan vaksinasi massal pagi ini. Semoga dengan kegiatan tersebut dapat membantu pemerintah dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19 khususnya di Bali.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.