Rekonstruksi Organisasi PAC IPNU-IPPNU se-Kabupaten Jembrana, Sukses Gelar Konferensi di Bulan November

Dok. Konferensi PAC IPNU-IPPNU se-Kabupaten Jembrana

pwnubali.or.id – Rekonstruksi organisasi merupakan hal yang harus terus dilakukan agar organisasi terus berjalan serta melahirkan kader-kader baru yang siap dan militan untuk meneruskan program serta cita-cita organisasi lebih khusus adalah mendakwahkan Aswaja An-Nahdliyah.

Hal tersebut sebagaimana dilakukan oleh PAC IPNU-IPPNU se-Kabupaten Jembrana selama bulan November 2021 dengan menggelar konferesni untuk merekonstruksi organisasi IPNU maupun IPPNU ditingkat kecamatan yang ada di Kabupaten Jembrana.

Bacaan Lainnya
Dok. Konferensi PAC IPNU-IPPNU se-Kabupaten Jembrana

“Memang secara de facto PAC IPNU IPPNU yang ada di Jembrana sudah terbentuk lama, bahkan ada yang sudah mencapai satu tahun. Namun kami masih belum bisa memaksimalkan secara utuh karena masih tahap konsolidasi dan penguatan internal, hingga saat ini melihat kapasasitas SDM yang ada kami rasa sangat perlu menerapkan sistem organisasi sesuai dengan aturan yang ada,” Ujar ketua PC IPNU Jembrana, Ahmad Wildansyah saat ditemui di gedung PCNU, 29/11.

Menurutnya pelaksanaan konferensi ini bukan hanya sebatas formalitas atau sebagai ajang pemilihan ketua, lebih dari itu, hal ini dilaksanakan sebagai sarana edukasi dalam berorganisasi di IPNU maupun IPPNU.

Dok. Konferensi PAC IPNU-IPPNU se-Kabupaten Jembrana

“Konferensi ini dilakukan agar para anggota maupun kader IPNU IPPNU di Kab. Jembrana paham betul bahwa berorganisasi itu ya seperti ini, ada aturannya, ada PD-PRT (Peraturan Dasar – Peraturan Rumah Tangga) dan PO (Peraturan Organisasi) yang harus dijalankan oleh setiap pengurus diringkatannya”. Kata Wildan.

Ketua PC IPPNU Jembrana, Infita Rizki Maulidiah berharap setelah pelaksanaan konferensi ini rekan rekanita yang ada di PAC agar benar-benar serius menjalankan amanat organisasi.

“Saya juga berharap dalam pengajuan SP (Surat Pengesahan) itu dikerjakan dengan semaksimal mungkin untuk memenuhi legalitas kita sebagai organisasi yang resmi secara hukum”. Ungkapnya.

Dok. Konferensi PAC IPNU-IPPNU se-Kabupaten Jembrana

Meskipun dilaksanakan secara sederhana konferensi ini berjalan sangat khidmat dan antusias para pelajar NU di Jembrana sangat luar biasa, diawali di PAC Melaya, dan berakhir di PAC Mendoyo pada jumat kemarin, 26/11

Selanjutnya para PAC IPNU IPPNU se Kab. Jembrana akan melaksanakan Upgrading pengurus untuk memaksimalkan kinerja organisasi selama satu periode kedepan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.