Shalawat dan Maulid, Tumbuhkan Kecintaan Mahasiswa ISTNUBA kepada Baginda Rasulullah SAW

Dok. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, ISNUBA

pwnubali.or.id – Dalam rangka memperingati hari kelahiran baginda Nabi Muhammad SAW, Institut Sains dan Teknologi Nahdlatul Ulama Bali (ISTNUBA) menyelenggarakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus juga dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2021.

Acara tersebut dilaksanakan pada Rabu malam (20/10) kemarin. Tampak segenap Mahasiswa ISTNUBA berkumpul untuk bersama-sama bersholawat serta mengagungkan Rasulullah SAW dalam rangka memperingati Hari Lahir Nabi Muhammad SAW.

Bacaan Lainnya

Tema acara mulia tersebut adalah “Menumbuhkan Kecintaan Mahasiswa Kepada Nabi Muhammad SAW Lewat Shalawat dalam Maulid”. Sebagai pembuka, acara diawali dengan sholawat yang diiringi oleh tim hadrah dari ISTNUBA dan diikuti oleh seluruh mahasiswa.

Dok. Tim Hadrah ISTNUBA dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Wakil rektor ISTNUBA Dr. Fawaid dalam sambutannya memberikan semangat kepada seluruh mahasiswa untuk meningkatkan prestasi dalam segala bidang. “Alhamdulillah kampus ISTNUBA sudah dilirik oleh Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama se-Indonesia karena walaupun di umur kampus yang terbilang baru 3 tahun sudah bisa mengikuti Lomba video pendek setingkat Nasional yang diadakan oleh LPTNU PBNU”

Acara juga diisi Mauidzotul Hasanah yang dioleh Dosen ISTNUBA Dr. Abdul Hafidz S.PdI M.Pd M.HI M.Si C.Ht. Beliau menjelaskan tentang sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW dan teladan akhlak yang harus kita ambil dari Nabi Muhammad SAW. Mengingat bahwa Rasulullah SAW adalah suri tauladan bagi seluruh ummat.

Diakhir acara ditutup dengan doa oleh Wakil Rektor ISTNUBA Dr. Fawaid, “Semoga dengan perantara sholawat kepada Nabi Muhammad SAW kelak kita semua bisa mendapatkan syafaat Rasulullah SAW,” tandasnya.

 

kontributor : Kominfo BEM ISTNUBA
editor : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.