Pesan Bupati Jembrana dalam Apel Hari Santri Nasional PCNU Jembrana

Dok. Upacara Hari santri nasional 2021 PCNU Jembrana

pwnubali.or.id – Puncak peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober, PCNU Jembrana menggelar Apel Hari Santri yang dilaksanakan di halaman Kantor Bersama PCNU Jembrana, Jum’at (22/10/2021).

Peringatan Hari Santri Tahun 2021 ini diselenggarakan dengan cukup meriah yang diikuti oleh tokoh ulama, kyai, segenap jajaran pengurus NU mulai dari banom dan lembaga, serta jajaran pemerintah daerah mulai dari TNI, Polri dan Kemenag Kabupaten Jembrana, serta perwakilan santri/santriwati yang ada di Kabupaten Jembrana.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Jembrana yang bertindak sebagai Inspektur upacara diwakili oleh Staf ahli Bpk. Sudana menyampaikan bahwa tema hari santri pada hari ini dengan mengangkat tema “Santri Siaga Jiwa Raga” Ini adalah bentuk pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia dan mewujudkan perdamaian dunia.

Dok. upacara hari santri nasional 2021 PCNU Jembrana

“Tema santri siaga jiwa raga sangat relavan di era pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, kaum santri tidak boleh lengah dalam menjaga protokol kesehatan 5M+1D (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan doa). Hal ini juga perlu diperhatikan oleh masyarakat Jembrana pada umumnya agar tetap menyiagakan jiwa serta raganya demi kepentingan bangsa Indonesia, terutama dalam rangka bersama-sama untuk bangkit dari dampak pandemi covid-19.” ungkap Bupati.

Bupati juga mengajak para Ulama dan kaum santri untuk bersama-sama mendorong masyarakat dalam percepatan program Vaksinasi yang telah di programkan, agar ancaman virus ini dapat segera kita atasi.

“Mari kita kepalkan tangan dan bersama-sama mengucapkan, HARI SANTRI 2021, SANTRI SIAGA JIWA RAGA!!.” Pungkas Bapak Sudana (Staf Ahli Bupati Jembrana)

Sebagai hiburan, acara peringatan hari santri Kabupaten Jembrana tersebut diakhiri dengan pendam atraksi dari PC Pagar Nusa Jembrana.

 

Kontributor : Ahmad Wildan
Editor : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.