Rapat Bersama Banom dan Lembaga, PWNU Bali Sampaikan Agenda Penting Jelang Muktamar NU

Dok. Rapat koordinasi PWNU Bali

pwnubali.or.id – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Bali, pagi ini (9/10) menggelar Rapat Koordinasi dengan pembahasan sosialisasi Munas di Jakarta bulan September kemarin.

Selain itu, agenda rapat juga membahas tentang program pembelian tanah perluasan gedung pendidikan dan dakwah PWNU Bali juga membahas persiapan pelantikan pengurus PWNU Bali serta lembaga yang telah dibentuk.

Bacaan Lainnya

“Rencana awal pelantikan adalah bulan Juli kemarin bertepatan dengan rencana Munas yang akan diselenggarakan di Bali. Kita juga sudah membentuk panitia inti, namun karena pemerintah memutuskan PPKM Darurat, maka acara ditunda dan Munas dilaksanakan di Jakarta bulan kemarin,” terang KH. Abdul Azis, S.Pd.I, Ketua Tanfidziyah PWNU Bali.

Beliau juga menyampaikan dalam mukodimah sambutannya agar para pengurus wilayah NU provinsi Bali terutama pemuda untuk senantiasa memperbanyak silaturahmi kepada para ulama-ulama kita di Bali.

“Kita memliki ulama-ulama yang menjadi Mustasyar. Mereka adalah orang alim yang berjuang untuk NU. Ulama-ulama kita yang menuntun jalan kita. Untuk itu khususnya para pemuda untuk sering-sering silaturahmi kepada Ulama kita,” Kata H. Abdul Azis.

Dok. Rapat Koordinasi PWNU Bali bersama banom dan lembaga

Usai sambutan ketua PWNU Bali, agenda dilanjutkan dengan progress pembelian tanah sebelah PWNU Bali. Mengingat waktu sudah semakin dekat maka segenap tenaga dan upaya perlu lebih digiatkan untuk memenuhi target yang telah ditentukan.

“Gedung (PWNU Bali) ini adalah peninggalan para pendahulu, mungkin masih ada yang aktif saat ini. Beliau-beliau bersusah payah mewujudkan gedung yang bisa kita nikmati saat ini. Dan kita tidak memberikan apapun selain Al-Fatihah bagi beliau,” imbuh H. Abdul Azis.

H. Azis meminta kepada para pengurus agar bisa mewujudkan gedung sebagaimana perjuangan pengurus terdahulu. Dan menurut beliau, hal tersebut merupakan peninggalan yang baik bagi generasi penerus NU yang akan datang.

Dalam agenda rapat tersebut, dihadiri oleh segenap jajaran PWNU Bali mulai dari Syuriah, Mustasyar serta Tanfidziyah. Selain itu segenap banom dan lembaga turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut seperti, Muslimat, Ansor, IPPNU, Pagar Nusa, ISNU, NUCARE-LAZISNU, LTNNNU, Lesbumi, LPBI NU serta LP Ma’arif NU Bali.

Kontributor : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.